Untuk Dongkrak Ekonomi, DPRD Jawa Barat Dorong Percepatan Akses Jalan Menuju Bandara BIJB Kertajati

Space Iklan

DPRD Jawa Barat
Komisi IV DPRD Jawa Barat meninjau pembangunan Tol Cisumdawu. (Foto: Hms DPRD Jabar)

Bandung, InfoInfrastruktur.com – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Daddy Rohanady mendorong percepatan pembangunan Tol Cisumdawu dan perbaikan ruas Jalan Provinsi yang merupakan akses masuk ke bandara BIJB Kertajati.

Daddy mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan terus mendorong langkah demi langkah agar dapat segera mewujudkan dan mendongkrak peningkatan perekonomian di Jawa Barat dan berharap BIJB Kertajati menjadi bandara komersial satu-satunya di Jawa Barat.

“Kita serahkan kepada rekan di lapangan, dari tahap 1 sampi dengan 3. Di tahap 2 ini sudah mencakupi fase 4 5 6,” kata Daddy, legislator dari Dapil Jawa Barat XII (Kabupaten Indramayu dan Cirebon, Kota Cirebon).

Ini dilakukakan untuk melakukan akslerasi operasional daya dukung DPRD Jawa Barat agar beroperasinya kembali BIJB Kertajati.

Komisi IV DPRD Jawa Barat meninjau pembangunan Tol Cisumdawu. (Foto: Hms DPRD Jabar)

“Terkait yang dikatakan Presiden di tahun 2021 ini soal jamaah umroh dan imigran asal Jawa Barat yang pasti diperkirakan dapat mampu mendongkrak peningkatan perekonomian di Jawa Barat,” ujar Daddy saat meninjau pembangunan Tol Cisumdawu dan pebaikan di ruas jalan provinsi menuju BIJB, Rabu (13/1/2021).

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat Tetep Abdulatip mengatakan, pembebasan lahan fase 4 5 6 masih bermasalah. Diharapkan pembangunan Tol Cisumdawu menuju BIJB Kertajati harus segera diatasi dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, terutama Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

“Perlu adanya keseriusan untuk menyelesaikannya terutama dengan pihak pemegang kebijakan agar proyek besar yang sudah didukung langsung oleh pemerintah pusat ini, kita dapat menyambut dengan baik,” ujar Tetep. (Mbayak Ginting)

dibaca oleh 932 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*