Pembukaan Jalan Sejajar Kabupaten Karo – Medan via Kutalimbaru Menyisakan 6,5 Km

Space Iklan

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dan Ketua DPRD Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting meninjau progres pembangunan jalan sejajar akses Kabupaten Karo menuju Medan melalui melalui jalur Desa Tanduk Benua, Kecamatan Kutalimbaru. (Foto: Diskominfo Karo)

Deli Serdang, Infoinfrastruktur.comBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dan Ketua DPRD Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting meninjau progres pembangunan jalan sejajar Akses Kabupaten Karo menuju Medan melalui jalur Desa Tanduk Benua, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Senin (10/07/2023).

Dari peninjauan ini diketahui, sampai saat ini pembukaan Jalan Sejajar Kabupaten Karo – Medan via Kutalimbaru menyisakan jarak kurang lebih 6,5 km. Panjang Jalan Sejajar Kabupaten Karo – Medan sekitar 55,8 Km, lebih pendek dari jalan utama 76 Km.

Kunjungan Bupati Karo kali ini untuk melihat sejauh mana progres pembangunan jalan sejajar yang sedang berjalan. Pembangunan jalan sejajar yang akan dibangun ini diharapkan akan dapat mengurai kemacetan yang sering terjadi di Jalur Medan – Berastagi.

Dalam kesempatan ini Bupati Karo menyampaikan, rasa bangga dan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang telah merealisasikan pembangunan jalan sejajar tersebut.

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dan Ketua DPRD Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting meninjau progres pembangunan jalan sejajar akses Kabupaten Karo menuju Medan melalui melalui jalur Desa Tanduk Benua, Kecamatan Kutalimbaru. (Foto: Diskominfo Karo)

“Saya sampaikan rasa bangga dan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara. Pembangunan jalan sejajar ini akan membuat jarak tempuh Karo – Medan akan semakin singkat sehingga diharapkan akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Bupati.

“Seiring dengan lancarnya transportasi, maka pasokan sayur mayur dari Kabupaten Karo ke wilayah Deli Serdang dan Medan akan semakin meningkat pula,” tambahnya.

Selanjutnya Bupati Karo juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting yang memberikan perhatian besar terhadap pembangunan jalan sejajar tersebut.

Sementara itu tokoh masyarakat, Mbelin Brahmana meminta kepada pemerintah  agar membuat aturan yang tegas mengatur jenis mobil yang diizinkan melintas lewat jalur tersebut jika nantinya sudah bisa dilalui.

Kunjungan Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dan Ketua DPRD Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting turut didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Sumatera Utara Ir. Marlindo Harahap MT, Kepala PUTR Karo Eduard P. Sinulingga, Kepala Diskominfo Karo F. Leonardo Surbakti, , Kepala Bappedalitbang Ir.Nasib Sianturi, dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karo Davit Kristian Sitepu. (Tekwasi)

dibaca oleh 1,643 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*