Aksi Siswa Bersih Sampah di Pantai Pangumbahan, Lima Faudiamar: Tanamkan Kepedulian Lingkungan

Space Iklan

Sebanyak 615 siswa dan guru dari 9 sekolah jenjang SMA, SMK, SLB negeri dan swasta di Kabupaten Sukabumi menggelar aksi bersih-bersih sampah di Pantai Pangumbahan Turtle Park, Kabupaten Sukabumi. (Foto: Disdik Jabar)

Sukabumi, Infoinfrastruktur.com – Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V, Dinas Pendidikan Porovinsi Jawa Barat Lima Faudiamar menjelaskan, aksi bersih-bersih yang dilakukan siswa dan guru Pantai Pangumbahan Kabupaten Sukabumi untuk menanamkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, terlebih kawasan konservasi penyu harus bersih dari sampah.

“Banyaknya sampah yang berserakan di pantai ini sangat mengganggu aktivitas penyu karena menghalangi mereka saat akan mendarat. Selain itu, banyak penyu yang memakan sampah plastik yang berserakan di pantai ini sehingga kebersihan kawasan konservasi ini wajib dijaga,” tegas Lima Faudiamar.

Untuk menjaga kelestarian alam dan habitat penyu, sebanyak 615 siswa dan guru dari 9 sekolah jenjang SMA, SMK, SLB negeri dan swasta di Kabupaten Sukabumi menggelar aksi bersih-bersih sampah di Pantai Pangumbahan Turtle Park, Kabupaten Sukabumi, Rabu (6/3/2024).

Ratusan siswa dan guru ini disebar di bibir pantai sepanjang 2 kilometer untuk menyisir sampah yang didominasi plastik dan styrofoam yang berserakan.

Meski diguyur hujan lebat, namun tak menyurutkan aksi mereka untuk memungut sampah dan membersihkan kawasan konservasi penyu tersebut. (Bill)

dibaca oleh 775 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*