Akan Direnovasi, Bupati Kuningan Tinjau Bangunan Sekolah yang Rusak

Space Iklan

Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH meninjau kondisi bangunan gedung sekolah SD Negeri di Kabupaten Kuningan. (Foto: Diskominfo)

Kuningan, InfoInfrastruktur.com – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH meninjau kondisi bangunan gedung sekolah yang rusak, seperti tembok yang rusak, kusen pintu dan jendela habis dimakan rayap, dan plafon yang sudah bolong rusak parah.

Kondisi ini ditemui Bupati Kuningan ketika mengunjungi SD Negeri Cijagamulya Kecamatan Ciawigebang, SD Negeri Sindangsari Kecamatan Luragung, dan SD Negeri Gunung Sirah Kecamatan Darma, Minggu (14/06/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Kuningan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Drs H Uca Somantri MSi beserta rombongan.

Rencananya, Bupati akan merenovasi sekolah-sekolah tersebut di karenakan bangunannya kurang baik. Dalam kunjungannya, Bupati Kuningan berdialog bersama kepala sekolah dan para guru untuk mengetahui titik-titik mana saja yang perlu diperbaiki di sekolah.

Di lokasi sekolah, Bupati berkeliling untuk melihat bangunan-bangunan di sekolah. Ditemui di beberapa titik ada temboknya sudah rusak, kusen pintu dan jendela habis dimakan rayap. Ada juga plafon yang sudah bolong rusak parah.

Bukan hanya melihat bangunaan yang rusak saja, Bupati juga melihat kondisi sarana prasarana di sekolah, seperti meja sekolah, buku-buku, WC sekolah dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan, “Saya cukup prihatin dengan kondisi bangunan sekolah yang rusak seperti ini. Maka melalui program pemerintah daerah, revitalisasi pendidikan baik itu sarana prasarana maupun dari peningkatan kualitas didik, Insya Allah itu sudah menjadi program Pemda (Kuningan-red). Karena kami pun sudah mencanangkan Kuningan Menuju Kabupaten Pendidikan.”

“Salah satunya kami akan merehab sekolah-sekolah ini. Mudah-mudahan sampai tuntas sehingga akan membuat nyaman bagi para pendidik bapak gurunya, termasuk siswa-siswi. Dan Insya Allah kalau ini bisa kita wujudkan akan menumbuh kembangkan kembali kepercayaan pendidikan formal di sekolah-sekolah karena kita melihat pendidikan ini adalah kewajiban dalam arti mencerdaskan bangsa. Saya mohon doa restunya,” pungkas Bupati. (Mbayak Ginting)

dibaca oleh 1,544 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*