Selesai Kelaikan Teknis, Bupati Sukabumi Akan Resmikan Jembatan Cibuni

Space Iklan

Jembatan Cibuni
Bupati Sukabumi H Marwan Hamami bersama Kapolres Sukabumi AKBP Mokhamad Lukman Syarif meninjau Jembatan Cibuni di Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi. (Foto: Hms Sukabumi)

Sukabumi, InfoInfrastruktur.com – Bupati Sukabumi H Marwan Hamami bersama Kapolres Sukabumi AKBP Mokhamad Lukman Syarif meninjau  Jembatan Cibuni yang telah selesai dikerjakan di Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Selasa (12/01/2020).

“Secara teknis ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan satu minggu ini. Setelah hasil evaluasi  PSBB, kita akan cermati untuk peresmian pemanfaatan Jembatan Cibuni ini untuk  secepatnya bisa dimanfaatkan masyarakat,” kata Marwan Hamami.  

Marwan Hamami memastikan, setelah evaluasi  dan pemeriksaan teknis kelaikan selesai, maka jembatan tersebut akan bisa digunakan.

“Kalau ini secara utuh sudah selesai, kita akan meminta ijin (Pemprov Jabar) untuk dilakukan uji coba pemanfaatannya oleh masyarakat,” ujar Bupati, dikutip InfoInfrastruktur dari sukabumikab.go.id.

Jembatan Cibuni yang memiliki panjang 120 meter itu mulai dibangun sejak 10 Juni 2020 lalu. Jembatan ini berada di perbatasan antara Desa Padasenang, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi dengan Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur.

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami bersama Kapolres Sukabumi AKBP Mokhamad Lukman Syarif meninjau  Jembatan Cibuni di Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi. (Foto: Hms Sukabumi)

Bupati menambahkan, rencana ke depan di kawasan Cibuni juga akan dibangun tempat wisata dengan memanfaatkan potensi yang ada. 

“Ada salah satu tempat yang memiliki air panas yang nanti bisa kita manfaatkan sehingga memungkinkan jadi rest area yang dapat dikunjungi oleh masyarakat Cidadap dan Cianjur,” jelas Bupati.

Marwan Hamami berharap dengan terbangunnya akses jalan dan jembatan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah tersebut.

“Mudah-mudahan pelosok Sukabumi  dengan akses  saat ini  bisa meningkatkan taraf kehidupan masyarakat,” katanya.  (Penulis: Mbayak Ginting)

dibaca oleh 1,184 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*