PPK 3.1 Provinsi Jawa Barat Perbaiki Jembatan Cisanggiri 2

Space Iklan

PPK 3.1 Provinsi Jawa Barat telah mengaspal lantai Jembatan Cisanggiri 2 di Ruas Jalan Cidaun - Pameungpeuk – Cipatujah. (Foto: Istimewa)

Garut, Infoinfrastruktur.com – Jembatan Cisanggiri 2 yang berada di Ruas Jalan Cidaun – Pameungpeuk – Cipatujah sedang dalam perbaikan. Perbaikan Jembatan Cisanggiri 2 dilaksanakan oleh PPK 3.1 Provinsi Jawa Barat, Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah III Provinsi Jawa Barat, Balai Besar PJN DKI Jakarta – Jawa Barat

PPK 3.1 Provinsi Jawa Barat Clara A G Simatupang menjelaskan, perbaikan Jembatan Cisanggiri 2 merupakan bagian dari Preservasi Rehabilitasi dan Berkala Jembatan Cidaun – Pameungpeuk – Cipatujah Tahun Anggaran 2024.

“Rehabilitasi Jembatan Cisanggiri 2 ini dilakukan dengan perbaikan aspal lantai jembatan dan pengecatan jembatan,” kata Clara kepada Infoinfrastruktur.com, Senin (10/06/2024).

PPK 3.1 Provinsi Jawa Barat telah mengaspal lantai Jembatan Cisanggiri 2 di Ruas Jalan Cidaun – Pameungpeuk – Cipatujah. (Foto: Istimewa)

Dijelaskan Clara, lantai Jembatan Cisanggiri 2 telah selesai diaspal. Demikian juga oprit Jembatan Cisanggiri 2.

Clara menambahkan, Rehabilitasi Jembatan Cisanggiri 2 diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan para pengguna jalan di  Ruas Jalan Cidaun – Pameungpeuk – Cipatujah.

Berdasarkan pantauan Infoinfrastruktur.com di lokasi Perbaikan Jembatan Cisanggiri 2, Jumat (07/06/2024), aspal lantai jembatan sedang dikeruk. Satu ruas dari lantai jembatan ditutup, dan satu ruas lagi dibuka untuk arus lalu lintas.

Pengaturan arus lalu lintas di lokasi perbaikan Jembatan Cisanggiri 2 juga dibuat buka tutup, sehingga kendaraan dapat melintasi jembatan secara bergantian. Para pengendara kendaraan juga tampak antri untuk melintasi Jembatan Cisanggiri 2 tersebut.

PPK 3.1 Provinsi Jawa Barat mengaspal oprit Jembatan Cisanggiri 2 di Ruas Jalan Cidaun – Pameungpeuk – Cipatujah. (Foto: Istimewa)

Jembatan Cisanggiri 2 yang berada di wilayah Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut merupakan akses penghubung wilayah Pameungpeuk Kabupaten Garut dan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.

Di kedua wilayah ini terdapat objek wisata pantai yang banyak di kunjungi wisatawan. Sekitar wialyah Pameungpeuk ada beberapa objek wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi. Pantai Santolo, di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut memiliki keindahan  pantai yang terhampar luas dengan pasir pantainya yang halus.

Pantai Sayang Heulang di Cijambe, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut  pantai yang indah dengan batuan karang. Pantai Karang Papak di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut masih asri dan memiliki hamparan pasir putih.

PPK 3.1 Provinsi Jawa Barat sedang melakukan perbaikan Jembatan Cisanggiri 2 di Ruas Jalan Cidaun – Pameungpeuk – Cipatujah. (Foto: Infoinfrastruktur.com)

Pantai Karang Taraje di Desa Karyasari, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut memiliki keindahan dengan karang berukuran besar yang menyerupai tebing-tebing tinggi.

Sementara di wilayah Ciaptujah juga ada beberap pantai yang banyak dikunjungi wisatawan. Pantai Cipatujah di Desa Cipatujah, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya menawarkan keindahan alam saat matahari terbit sehingga menawarkan suasana romantis.

Pantai Pamayangsari di Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya terkenal dengan pesona ombaknya dan juga menjadi lokasi balai konservasi penyu hijau yang langka dan dilindungi.

Pantai Karang Tawulan di Cimanuk, Desa Kalapagenep, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya memiliki keindahan pantai yang menawan. (Gins)

dibaca oleh 4,027 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*