Kepala Dinas Bina Marga Jawa Barat Tinjau Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Sumedang

Space Iklan

Kunjungan kerja Kepala Dinas Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat A Koswara MP (kiri) ke Kabupaten Sumedang. (Foto: Hms DBMPR Jabar)

Bandung, InfoInfrastruktur.com – Kepala Dinas Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Jawa Barat A Koswara MP melakukan kunjungan kerja (kunker)  ke Kabupaten Sumedang, Jumat (12/6/2020) lalu. Kunker ini untuk meninjau pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Sumedang.

Dalam kunker yang disertai jajaran tim Humas Dinas BMPR tersebut, Kepala Dinas Jawa Barat melaksanakan sejumlah kegiatan, yaitu:

1. Meninjau beberapa ruas Jalan Kabupaten yang diusulkan oleh Pemda Kabupaten Sumedang untuk ditingkatkan statusnya menjadi Jalan Provinsi dan  Jalan Nasional.

2. Meninjau lokasi rencana gerbang Tol Cisumdawu, aksesibiltas ke Jalan Nasional dan Jalan Provinsi.

3. Meninjau ruas Jalan Lingkar Barat Jatigede dan Jalan Lingkar Timur Jatigede.

4. Meninjau kondisi Jalan Provinsi di UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan IV pada Satuan Pelayanan Pengelolaan Jalan dan Jembatan Kabupaten Sumedang 1 dan 2.

5. Kunjungan dan koordinasi dengan Satker Jatigede terkait status jalan ruas Jalan Lingkar Barat Jatigede.

Hasil Kunker Kepala Dinas Jawa Barat ini akan menjadi bahan pembahasan di internal DBMPR untuk kemudian dibuat program perencanaan untuk diusulkan ke Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Sumedang saat ini terus berkembang. Selain menjadi Kota Pendidikan, Sumedang juga diarahkan menjadi tujuan wisata. Beberapa proyek strategis nasional  di Kabupaten Sumedang telah rampung dikerjakan, seperti Bendungan Jatigede. Selain itu, saat ini juga sedang berlangsung pembangunan Tol Cisumdawu (Cileunyi, Sumedang, Dawuan) di Kabupaten Sumedang.

Dinas BMPR Jawa Barat yang bertanggung jawab dalam pembangunan infrastruktur Jalan dan Jembatan Provinsi, akan mendukung Kabupaten Sumedang dengan menyiapkan infrastruktur yang mantap untuk aksebilitas ke semua tujuan. (Mbayak Ginting/Sbr:DBMPR)

dibaca oleh 2,179 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*