Akses Alternatif ke Wisata Lembang, Jalan Puncak Palintang-Maribaya Sebagian Rusak

Space Iklan

Masih ada beberapa kilometer kondisi jalan yang rusak, mulai dari Kebun Bukit Unggul PT Perkebunan Nusantara VIII menuju Puncak Palintang. (Foto: Info Infrastruktur)

Bandung, InfoInfrastruktur.com – Jalan Puncak Palintang-Maribaya kondisinya rusak. Ada beberapa kilometer kondisi jalan tidak diaspal atau pun dibeton.

Jalan Puncak Palintang-Maribaya ini merupakan akses alternatif dari Ujung Berung Kota Bandung menuju kawasan pariwisata di daerah Maribaya dan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Salah seorang warga, Asep ketika ditemui InfoInfrastruktur.com Minggu, (21/6/2020) di PT Perkebunan Nusantara VIII Kebun Bukit Unggul mengatakan, masih ada beberapa kilometer kondisi jalan yang rusak, mulai dari Kebun Bukit Unggul menuju Puncak Palintang.

“Jalan Puncak Palintang-Maribaya ini banyak dilalui pengendara sepeda motor,” kata Asep.

Perjalanan sepanjang jalan dari Ujung Berung Kota Bandung-Puncak Palintang-Maribaya banyak melewati pegunungan. Meskipun jalannya banyak berkelok, menanjak dan menurun, tapi dapat terobati oleh pemandangan pegunungan yang indah.

Puncak Palintang sendiri berada di wilayah Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung. Jalur Ujung Berung-Puncak Palintang-Maribaya banyak dilalui pengendara menuju wisata di Maribaya dan Lembang untuk menghindari kemacetan di jalan provinsi ruas Jalan Bandung-Lembang dan Jalan Lembang-Maribaya, khususnya pada hari libur. (Mbayak Ginting)

dibaca oleh 4,803 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*