Terima Kunjungan Komisi V DPR, Bupati Usulkan Pelebaran Jalan Cianjur – Sindang Barang dan Peningkatan Jalan Sinagar – Cipelah

Space Iklan

Bupati Cianjur H Herman Suherman menerima kunjungan kerja spesifik Komisi V DPR RI dalam rangka mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Garuda Pendopo Cianjur. (Foto: Diskominfsantik)
Bupati Cianjur H Herman Suherman menerima kunjungan kerja spesifik Komisi V DPR RI dalam rangka mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Garuda Pendopo Cianjur. (Foto: Diskominfsantik)

CIANJUR, INFOINFRASTRUKTUR.COM – Bupati Cianjur H Herman Suherman didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Cecep Alamsyah menerima kunjungan kerja spesifik Komisi V DPR RI dalam rangka mendukung percepatan pembangunan infrastruktur Kabupaten Cianjur di Garuda Pendopo Cianjur, Senin  (6/12/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Cianjur mengusulkan kepada Anggota Komisi V DPR RI terkait dengan pembangunan infrastruktur khususnya di Jabar Selatan, di antaranya yaitu pelebaran Jalan Cianjur – Sindangbarang, peningkatan Jalan Sinagar – Cipelah, pembangunan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Jayanti, dan pembangunan Jembatan Gantung di beberapa titik di wilayah Cianjur Selatan.

Selain itu, Bupati Herman juga mengusulkan peningkatan Jalan Puncak II, pembangunan Jalan Lingkar Selatan Kota Cianjur, pembangunan Jalan Lingkar Kota Ciranjang, peningkatan pelayanan Terminal Bis Pasir Hayam.

“Mudah-mudahan pembangunan Jabar Selatan bisa segera terealisasi, untuk kemajuan Kabupaten Cianjur,” harap Herman.

Sebagai Bupati Cianjur, Herman juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, karena di tahun 2021 ini telah keluar Perpres No. 87 Tahun 2021 tentang percepatan pembangunan kawasan Jabar Selatan, termasuk Kabupaten Cianjur.

Dalam kunjungan tersebut Wakil Ketua Komisi V DPR RI Muhammad Arwani Thomafi mengatakan, Komisi V akan memberikan dukungan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di berbagai daerah, sebagai pengembangan peningkatan pertumbuhan ekonomi di berbagai daerah. Salah satunya di Kabupaten Cianjur. “Kita tahu, bahwa salah satu yang menjadi faktor penting, yakni pembangunan infrastruktur,” kata Arwani.

Arwani menuturkan, saat ini Komisi V ingin melihat sejauh mana upaya untuk merealisasikan ikhtiar pengembangan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Cianjur. “Termasuk juga kita ingin adanya percepatan optimalisasi perkembangan ekonomi lebih khusus lagi di masa pandemi ini,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz menuturkan, jalur lingkar selatan ini agar menjadi prioritas utama pembangunan jalan tol yang melewati Kabupaten Cianjur, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah tersebut.

“Memang kalau mengandalkan anggaran daerah tidak akan mencukupi, jadi saya sangat senang ada dari DPR RI mudah-mudahan bisa membantu Kabupaten Cianjur,” papar Neng Eem, dilansir cianjurkab.go.id.

Hadir pada kesempatan tersebut, Anggota komisi V DPR RI, Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Kepala Dinas PUPR Cianjur Eri Rihandiar, Kepala Dinas Perhubungan Cianjur Aris Haryanto, staf ahli, serta para tamu undangan lainnya. (GinS)

dibaca oleh 2,593 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*