Lalu Lintas Makin Lancar, Kini Lingkar Sukabumi Tersambung dengan Jalan Pembangunan

Space Iklan

Jalan Lingkar Sukabumi (Baros-Pembangunan) telah tersambung ke Jalan Pembangunan, Kota Sukabumi. (Foto: ist)

SUKABUMI, INFOINFRASTRUTKUR.COM Arus lalu lintas di Kota Sukabumi kini semakin lancar dengan telah tersambungnya Jalan Lingkar Sukabumi ke ruas Jalan Pembangunan, Kota Sukabumi.

Jalan Lingkar Sukabumi telah tersambung ke ruas Jalan Pembangunan setelah Paket Pekerjaan Penunjang Pembangunan Jalan Ruas Jalan Lingkar Sukabumi (Baros-Pembangunan) diselesaikan oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Wilayah Pelayanan II – Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat (Jabar) pada tahun anggaran 2021.

Gunawan, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan II – Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat (Jabar) menjelaskan, kini Jalan Lingkar Sukabumi (Baros-Pembangunan) telah tersambung ke Jalan Pembangunan, Kota Sukabumi.

“Dengan akses baru Jalan Lingkar Sukabumi yang telah tersambung ke Jalan Pembangunan, diharapkan dapat meningkatkan kelancaran arus lalu linta di Kota Sukabumi,” kata Gunawan didampingi Kasi Pembangunan UPTD PJJ Wilayah Pelayanan II Harry Kuswian kepada InfoInfrastrutkur.com, Jumat (18/02/2022).

Sementara berdasarkan pengamatan InfoInfrastrutkur.com, Jumat (18/02/2022) di ruas Jalan Lingkar Sukabumi (Baros-Pembangunan) yang baru selesai ini,  telah banyak kendaraan bermotor yang melalui jalan tersebut. Arus lalu lintas tampak lancar.

Paket Pekerjaan Penunjang Pembangunan Jalan Ruas Jalan Lingkar Sukabumi (Baros-Pembangunan) ini sendiri telah diselesaikan penyedia jasa PT Danti Andhika Kinara pada akhir tahun 2021.

Jalan Lingkar Sukabumi (Baros-Pembangunan) telah tersambung ke Jalan Pembangunan, Kota Sukabumi. (Foto: ist)

Sementara Kasi Pembangunan UPTD PJJ Wilayah Pelayanan II Harry Kuswian menambahkan, berkat kerja keras dan kerja sama semua pihak Pembangunan Jalan Ruas Jalan Lingkar Sukabumi (Baros-Pembangunan) dapat selesai akhir tahun 2021.

“Diharapkan arus lalu lintas dari Kabupaten Cianjur – Kota Sukabumi – Kabupaten dan Kota Bogor semakin lancar dengan tersambungnya Jalan Lingkar Sukabumi (Baros-Pembangunan) ke ruas Jalan Pembangunan,” kata Harry.

Lebih rinci Harry menjelaskan, Pembangunan Jalan Lingkar Sukabumi ini dikerjakan dalam empat segmen. Segmen 1 – 3 telah dikerjakan, sedangkan segmen 4 belum dikerjakan karena masih menunggu pembebasan lahan selesai.      

Adapun keempat segmen tersebut, yaitu:

1.Segmen 1 dari Cibolang Kabupaten Sukabumi sampai Jalan Pelabuhan II Kota Sukabumi sepanjang 6,9 kilometer.

2.Segmen 2 dari Jalan Pelabuhan II sampai Jalan Baros sepanjang 2,2 kilometer.

3.Segmen 3 dari Jalan Baros sampai Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi sepanjang 4,4 kilometer.

4.Segmen 4 dari Kecataman Sukaraja sampai RM Nikmat Kabupaten Sukabumi sepanjang 5,5 kilometer.

Harry menambahkan, pembangunan fly over (Cibeureum) dalam Segmen 3 Jalan Lingkar Sukabumi dari Jalan Baros ke arah Sukaraja juga telah selesai dikerjakan.

Dikatakan Harry, jika Jalan Lingkar Sukabumi telah selesai semuanya, maka akan terhubung dengan jalan nasional ruas Jalan Benda – Sukabumi – Rajamandala. (Gin)

dibaca oleh 2,995 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*