Kadisdik Jabar: Kepala Sekolah Swasta dan Negeri Harus Guyub

Space Iklan

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi menghadiri acara "Silaturahmi Wakil Gubenur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dengan Pimpinan dan Unsur Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat" di Hotel Santika, Kota Tasikmalaya. (Foto: Disdik Jabar)

TASIKMALAYA, INFOINFRASTRUKTUR.COM – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) Dedi Supandi meminta kepala sekolah berinovasi agar tak ada permasalahan ijazah. Kadisdik juga meminta guyub antara kepala sekolah swasta dan negeri. 

“Harus guyub agar kompak,” kata Kadisdikdalam acara “Silaturahmi Wakil Gubenur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dengan Pimpinan dan Unsur Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat” di Hotel Santika, Kota Tasikmalaya, Selasa (15/2/2022). 

Dedi Supandi juga menitipkan pesan kepada seluruh kepala sekolah, khususnya sekolah swasta untuk bahu-membahu dalam menyukseskan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Kadisdik juga memaparkan kebijakan-kebijakan strategis yang telah dilakukan. Seperti, mekanisme penyebaran pengawas dan kepala sekolah, solusi dari imbas seleksi P3K serta kepastian BOPD dan BPMU.

Sementara Wakil Gubenur (Wagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum mendorong seluruh kepala sekolah dan guru untuk mampu membuka wawasan siswa agar tidak hanya terpaku pada ijazah, melainkan melalui keterampilan, pola pikir, dan karakter.

“Silaturahmi ini bertujuan terbangunnya hubungan emosional antara insan pendidikan sehingga ‘teu aing-aingan,” tegas Wagub.

Di kegiatan yang sama, Kadisdik Jabar selaku Ketua Organisasi Motor Bersatu Kompak (Omberko) bersama Ketua Dewan Omberko Atalia Praratya Kamil juga mengukuhkan pengurus Omberko Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII yang memiliki nama unik, yakni Tengeko yang berarti “Tasikmalaya, Empowering, Education and Knowledge”. (Bill)

dibaca oleh 2,025 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*