PPK 4.5 Heri Wahyu Wibowo: Progres Pembangunan Fly Over Kopo Sudah 82,6 Persen

Space Iklan

Pembangunan Fly Over Kopo sedang dikerjakan oleh Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah IV Jawa Barat - Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta – Jawa Barat. (FOTO: INFOINFRASTRUKTUR.COM)

BANDUNG, INFOINFRASTRUKTUR.COM – Pembangunan Fly Over Kopo yang sedang dikerjakan oleh Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah IV Jawa Barat – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta – Jawa Barat, saat ini progresnya sudah mencapai 82,6 persen.

Progres ini disampaikan PPK 4.5 Jawa Barat Heri Wahyu Wibowo yang diberi amanat langsung memimpin pekerjaan Fly Over Kopo di lapangan.

“Secara keseluruhan pengerjaan Fly Over Kopo ini tidak ada hambatan yang berarti terkait lahan, juga terkait struktur juga bisa kita selesaikan. Jadi, semua kendala di lapangan bisa kita atasi sehingga sekarang progresnya sudah mencapai 82,6 persen, sudah leading 20 persen ahead dari rencana,” kata Heri.

Lanjut Heri, Fly Over Kopo yang mulai dibangun sejak 15 November 2020, dengan bentang sepanjang 1,7 km. Untuk erection girder type PCI sudah rampung sepenuhnya. Sedangkan untuk erection girder type PCU saat ini sudah terpasang 4 dari 6 girder type PCU untuk simpang sebidang Kopo.

Pembangunan Fly Over Kopo sedang dikerjakan oleh Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah IV Jawa Barat – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta – Jawa Barat. (FOTO: INFOINFRASTRUKTUR.COM)

Selain erection girder pekerjaan pengecoran lantai Fly Over terus dikebut sehingga harapan target rampung Fly Over akan lebih cepat dari rencana sebelumnya.

Selain pekerjaan fisik yang terus mengalami progress yang cepat tanpa kendala, Heri juga optimis kalau target waktu penyelesaiannya pun akan rampung lebih cepat dari yang telah direncanakan. Ia meyakini Fly Over Kopo akan rampung pada bulan September 2022 mendatang.

Ketika Fly Over Kopo ini sudah selesai dibangun untuk mengurai kepadatan lalu lintas di ruas yang menjadi penghubung Kota Bandung dan Kabupaten Bandung, Heri juga ingin masyarakat ikut memelihara semua aset yang ada di Fly Over Kopo.

“Kita jaga bersama-sama karena ini adalah properti bersama. Jangan dicoret-coret, atau dibuat kumuh. Untuk warga Bandung dan Pemkot Bandung semuanya kita sama-sama memperindah Fly Over ini,” harapnya. (Gin)

dibaca oleh 2,045 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*