Mendikbudristek Berikan Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar Kepada Kadisdik Jabar

Space Iklan

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Wahyu Mijaya menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar Kategori Pemerintah Daerah Subkategori "Program Indonesia Pintar". (Foto: Disdik Jabar)

Bandung, Infoinfrastruktur.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim pada Puncak Acara Peringatan Bulan Merdeka Belajar 2023 memberikan penghargaan Anugerah Merdeka Belajar Kategori Pemerintah Daerah Subkategori “Program Indonesia Pintar” kepada Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) Wahyu Mijaya di Gedung Kesenian Tri Murti Prambanan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (29/5/2023) lalu.

Kadisdik Jabar mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi semua unsur yang bergerak di bidang pendidikan. “Baik untuk guru tenaga kependidikan, para siswa dan orang tua serta semua pihak yang telah mendukung kinerja di bidang pendidikan sehingga kita berhasil mencapai target ini,” ucapnya.

Kadisdik berharap, penghargaan ini menjadi motivasi untuk seluruh unsur pendidikan. “Saya berharap, ke depan kita mampu mempertahankan dan meningkatkan transformasi pendidikan, khususnya di Jawa Barat,” harapnya.

Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar ini juga diberikan kepada Kepala SMAN 2 Cibinong Elis Nurhayati dan Kepala SMKS Metland Bogor Darmawan Sunarja untuk kategori “Sosok Inspiratif”.

Bulan Merdeka Belajar

Semangat memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 dalam skala yang lebih besar dan semarak dengan melibatkan lebih banyak pihak, membuat Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengukuhkan bulan Mei sebagai Bulan Merdeka Belajar.

Mengusung tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”, pemerintah bersama lapisan masyarakat merayakan peringatan Hardiknas tahun 2023 selama satu bulan penuh dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan secara nasional.

“Semangat memeriahkan Hardiknas dalam satu bulan ini membuktikan bahwa pemerintah dan lapisan masyarakat sudah siap meneruskan cita-cita Ki Hadjar Dewantara, yaitu melanjutkan gerakan Merdeka Belajar dan membawa Indonesia melompat ke masa depan,” ujarnya. 

Mendikbudristek pun berharap, kegiatan ini mampu menginspirasi dan memantik seluruh unsur masyarakat untuk mengembangkan kemerdekaan belajar yang bermuara pada bentuk kreativitas cipta karya. (Bill)

dibaca oleh 593 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*