Sertijab Disdik Jabar, Kadisdik Minta Pejabat Fokus Bekerja

Space Iklan

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi meminpin pelaksanaan serah terima jabatan di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat di Aula Dewi Sartika Kantor Disdik Jabar, Senin (14/3/2022). (Foto: Disdik Jabar)

BANDUNG, INFOINFRASTRUKTUR.COM – Dalam setiap pelantikan, pengukuhan, mutasi, rotasi pasti ada suka dan tidak suka. “Saya hanya menyampaikan, mari kita bersabar seperti yang agama ajarkan. Sabar atas yang kita sukai dan tidak sukai,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) Dedi Supandi ketika meminpin pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat di Aula Dewi Sartika Kantor Disdik Jabar, Bandung, Senin (14/3/2022).

Kadisdik juga mengimbau agar semua bisa memahami karena hari ini sudah menjadi keputusan. “Yang penting, keputusan itu kita laksanakan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Mutasi dan rotasi ini, jelas Kadisdik, betul-betul sesuai dengan yang dibutuhkan organisasi. “Hari ini sudah serah terima jabatan, fokus kembali bekerja. Banyak yang harus kita raih,” imbaunya.

Kadisdik pun mengucapkan selamat kepada yang sudah dilantik. “Selamat bekerja. Kita harus segera bekerja untuk meraih beberapa target yang sudah kita rencanakan,” pesannya.

Sementara Awan Suparwana, Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Tenaga Pendidikan (GTK) yang baru dilantik merasa bersyukur mendapatkan amanah baru ini. Namun, hal tersebut juga menjadi tantangan baginya karena bidang GTK bukanlah hal yang mudah.

“Banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Kita mungkin akan segera tancap gas,” tegasnya.

Secara umum, lanjutnya, tupoksi GTK itu ada 3, yaitu pengelolaan, pengembangan karier, kesejahteraan dan perlindungan. “Saya berharap, GTK bisa lebih profesional serta bisa lebih melayani kebutuhan-kebutuhan, baik untuk guru dan tenaga kependidikan sebagai tupoksinya,” harapnya.

I Made Supriatna, Kabid PSMA yang baru dilantik juga mengatakan hal yang sama. “Seperti disampaikan Pak Kadis bahwa sertijab ini adalah amanah yang harus dilaksanakan. Pertama, saya ingin meningkatkan APK, kedua meningkatkan rata-rata lama sekolah, dan ketiga jelas meningkatkan mutu pendidikan di Jawa Barat,” tuturnya.

Ke depan, kata Made Supriatna, pihaknya akan mencoba berkolaborasi melakukan sister school dengan SMK. Nanti siswa-siswa yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi akan diberikan professional skill sesuai minat dan bakatnya. Selanjutnya, melakukan pemetaan sumber daya manusia yang ada di satuan pendidikan.

“Saya berharap, ke depan insya Allah Jawa Barat menjadi yang terdepan dalam pendidikan di Indonesia,” harapnya.

Sedangkan Kepala Subbagian Perencanaan dan Pelaporan Diah Restu Susanti pun merasa bersyukur dan berterima kasih atas amanah yang diberikan. “Semoga ini bisa membawa keberkahan bagi pengembangan diri saya dan ke depannya mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan pendidikan di Jawa Barat,” ucapnya.

kemudian Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Firman Oktora menyatakan, sebagai pegawai, seyogianya harus selalu siap ditugaskan. “Semoga kita bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Semoga dapat mendukung dalam meningkatkan aksesibilitas, mutu, dan tata kelola. Mohon doa dan dukungannya,” ujarnya. (Bill)

dibaca oleh 3,767 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*