Revitalisasi Situ Ciburuy Tahap II Dianggarkan Rp33 Milyar, Sarana Parkir Perlu Diperhatikan

Space Iklan

situ ciburuy
Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Jabar memantau penataan Situ Ciburuy di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Hms DPRD Jabar)

Bandung, InfoInfrastruktur.com – Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat (Jabar) Tetep Abdulatip mengatakan, Revitalisasi Situ Ciburuy Tahap II telah dianggarkan pada tahun 2021 sebesar Rp33 milyar.

“Pada tahun 2020 sudah dianggarkan, tetapi terkena refocusing. Dan Alhamdulillah di 2021, 33 milyar sudah disiapkan,” ungkap Tetep saat Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Jabar memantau penataan Situ Ciburuy di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (14/1/2021).

Tetep menambahkan, penataan Situ Ciburuy merupakan bagian dari perhatian pemerintah terhadap masyarakat sebagai sarana untuk berekreasi.

Sedangkan Anggota Komisi IV Daddy Rohanady mengatakan, lokasi Situ Ciburuy relatif mudah dijangkau oleh masyarakat sehingga perlu diperhatikan sarana parkir yang memadai, serta sarana transportasi umum bagi masyarakat yang tidak membawa kendaraan pribadi.

“Sarana transportasi umum selama ini ada bis satu. Saya kira itu juga mesti dipertimbangkan betul. Minimal misalnya terminal utama yang besar ke lokasi untuk mempermudah mereka yang tidak membawa kendaraan pribadi ke Situ Ciburuy,” ujar Daddy. (Mbayak Ginting)

dibaca oleh 821 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*