Dedi Supandhi: Disdik Miliki Program Untuk Dukung Jabar Berani Cekas

Space Iklan

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandhi menghadiri kampanye Jabar Berani Cekas di SMAN 4 Depok, Kota Depok. (Foto: Disdik Jabar)

DEPOK, INFOINFRASTRUKTUR.COM –  Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) Dedi Supandhi mengatakan, Disdik Jabar sudah memiliki berbagai program sebagai penguatan pencegahan kekerasan di sekolah dan mendukung kampanye Jabar Berani Cegah Tindakan Kekerasan (Cekas).

“Kita sudah ada program Sekolah Ramah Anak, Forum Siswa Sadar Hukum juga Duta Integritas. Itu semua adalah bagian untuk mendukung Jabar Cekas ini,” kata Kadisdik yang ikut menghadiri kampanye Jabar Berani Cekas di SMAN 4 Depok, Kota Depok, Jumat (8/4/2022).

Sementara Gubernur Jabar Ridwan Kamil menegaskan, kampanye Jabar Berani Cekas ini sebagai upaya menguatkan kesadaran semua pihak untuk mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Oleh karena itu, semua stakeholder dikumpulkan untuk berkomitmen memperbaiki sistem kehidupan agar lebih proaktif,” jelas Gubernur.

Gubenur pun mengenalkan simbol atau isyarat internasional bagi yang sedang dalam ancaman kekerasan. yaitu dengan melipat ibu jari ke telapak tangan lalu empat jari lainnya mengepal ibu jari tersebut.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Penggerak PKK Jabar Atalia Praratya, Wali Kota Depok Mohammad Idris, dan Kapala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Barat Wilayah II Otin Martini. (Bill)

dibaca oleh 2,371 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*