Ada Apa Dengan BP2JK Jabar? LSM PEMUDA Akan Demo Kementerian PUPR Awal Agustus Mendatang

Space Iklan

Ketua Umum LSM PEMUDA Koswara Hanafi (kiri) dan Sekretaris Jenderal LSM PEMUDA Ungkap Marpaung (kanan). Foto: Istimewa

BANDUNG, INFOINFRASTRUKTUR.COM – Sekretaris Jenderal LSM PEMUDA Ungkap Marpaung mengumumkan rencana aksi demo di depan Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI di Jalan Patimura No. 20 Jakarta Selatan pada awal Agustus mendatang.

Rencana demo tersebut diklaim LSM PEMUDA akan dihadiri sekitar 3.000 peserta dari berbagai lapisan masyarakat seperti ormas, LSM dan aktivis mahasiswa.

LSM PEMUDA saat ini sedang gencar melakukan konsolidasi ke berbagai daerah dalam rangka pemantapan rencana aksi unjuk rasa yang akan digelar nantinya.

Ungkap Marpaung menjelaskan ada 3 tuntutan dalam rencana aksi unjuk rasa tersebut yaitu:

1.Meminta Menteri PUPR RI untuk mencopot Kepala Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK) Jawa Barat (Jabar), karena sesuai dengan statement Kepala BP2JK yang tidak menginginkan jabatannya sebagai Kepala BP2JK Jabar dan menginginkan menjadi staf biasa dan bahkan informasinya Kepala BP2JK pernah meminta pihak LSM PEMUDA untuk mengajukan ke pihak Kementerian PUPR agar dicopot.

2.Atas statement tersebut, LSM PEMUDA menilai BP2JK Jawa Barat tidak akan berhasil menjalankan program PUPR jika di jabat sama orang yang tidak menginginkan dengan jabatannya itu sendiri, padahal BP2JK memiliki peranan penting dalam mensukseskan keberhasilan program PUPR.

3.Reformasi Birokrasi BP2JK Jabar karena diduga banyak oknum Pokja yang bermain dengan oknum penyedia jasa.

4.Meminta agar semua proyek PUPR yang ada di Jawa Barat agar tidak dilelangkan di BP2JK Jabar, lebih baik langsung dilelangkan di Bina Konstruksi (Binkon) Jakarta.

Sementara itu, Koswara Hanafi  selaku Ketua Umum LSM PEMUDA menambahkan, aksi demo yang akan digelar awal Agustus mendatang ini adalah sebagai tindak lanjut dari aksi unjuk rasa di BP2JK Jabar pada tanggal 20 Juni 2022 lalu yang dihadiri sekitar 1.000 orang.

“Dan aksi unjuk rasa ini juga sebagai tindak lanjut statement Bapak Dicki Rinaldi selaku Kepala BP2JK (Jabar-red) yang tidak menginginkan jabatan sebagai Kepala BP2JK,” tegas Koswara kepada InfoInfrastruktur.com, Senin (18/7/2022). (Infra)

dibaca oleh 3,926 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*