Kadisdik Jabar Berikan Arahan dalam FGD di SMKN 1 Mundu

Space Iklan

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi memberikan arahan dalam Focus Group Discussion Pembiayaan SMK di SMKN 1 Mundu, Kota Cirebon. (Foto: Disdik Jabar)

Cirebon, Infoinfrastruktur.comKepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) Dedi Supandi memberikan arahan dalam Focus Group Discussion (FGD) Pembiayaan SMK di SMKN 1 Mundu, Kota Cirebon, Kamis (2/2/2023).

Adapun arahan yang disampaikan Kadisdik Jabar antara lain mengenai BOPD, SMK BLUD, PPDB, calon kepala sekolah (CKS), sumbangan, dan lainnya.

Selain dihadiri Kepala SMKN 1 Mundu selaku tuan rumah, kegiatan FGD ini juga diikuti oleh kepala SMK se-Jawa Barat.

Kadisdik juga mendorong SMK untuk memikirkan ide-ide berkaitan dengan yang akan berkembang dalam 2 tahun ke depan. Misalnya, jurusan pariwisata membuka travel dan paket wisata. Begitu pun dengan SMK pertanian, harus dikembangkan. Sumber energi, seperti motor listrik itu juga harus diolah.

“Namun, saya puas dengan kinerja SMK karena menyaksikan pelayanan (BLUD-nya). Apa yang kita rintis di luar perkiraan kita,” ucapnya.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Disdik Jabar Edy Purwanto menyampaikan, kegiatan FGD ini merupakan kolaborasi bidang PSMK untuk menyiapkan konteks pembiayaan SMK di Jabar. (Bill)

dibaca oleh 1,125 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*