Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Ikuti Festival LS2N Tingkat Jabar

Space Iklan

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Wahyu Mijaya membuka Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK) Tingkat Provinsi Jawa Barat. (Foto: Disdik Jabar)

Cianjur, Infoinfrastruktur.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Wahyu Mijaya membuka Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 di Palace Hotel Cipanas, Kabupaten Cianjur, Rabu (5/7/2023).

Pembukaan FLS2N PDBK Jabar 2023 ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKPLK) Disdik Jabar Deden Saeful Hidayat.

Pembukaan FLS2N PDBK Jabar 2023 ini juga diisi pembacaan ayat suci Al-Qur’an, membaca puisi, dan menyanyi oleh para siswa SLB Jabar. Kegiatan FLS2N diikuti 9 jenis lomba dan berlangsung mulai tanggal 5-7 Juli 2023.

Kadisdik mengatakan, para siswa yang hadir malam ini adalah para juara, pribadi yang hebat, dan terpilih. “Hari ini, semua yang akan berkompetisi telah menjadi juara di tingkat Jawa Barat,” kata Kadisdik.

Menurut Kadisdik, di setiap kompetisi selalu ada yang menang dan belum beruntung. Menang kalah adalah sebuah proses membentuk karakter diri.

“Bagi yang menang, jangan jadi pribadi yang sombong dan lengah. Harus mengasah kemampuan agar tidak hanya juara di provinsi tapi juga juara nasional, bahkan di kompetisi internasional,” ungkapnya.

Bagi yang belum berhasil, Kadisdik memberi pesan agar jangan berputus asa. Karena, ini adalah sebuah proses, bukan akhir segalanya. Dalam sebuah proses itu pasti ada yang menang dan kalah.

“Untuk Adik-adik semua, bentuklah karakter yang baik dengan berbagai kegiatan seperti ini. Tampilkan yang terbaik, berupaya, belajar, dan berusaha. Jika belum berhasil maka kita bisa berhasil di masa yang akan datang,” pesan Kadisdik.

Kadisdik pun mengucapkan terima kasih kepada semua pendidik yang tidak pernah lelah membina dan menjadikan siswa-siswa juara.

Setiap pribadi (siswa), tambah Kadisdik, adalah pribadi istimewa, pribadi juara, dan pribadi yang hebat. “Tetapi, yang perlu kita lakukan adalah mencari potensi setiap pribadi tersebut. Saya titipkan di tangan Bapak/Ibu, rencana dan impian putra-putri kita bisa terwujud. Mari jadikan putra-putri kita bisa mencapai impiannya tersebut,” ujarnya. (Bill)

dibaca oleh 746 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*