Kadisdik Wahyu Mijaya Hadiri Opening Ceremony POPDA XIII Jawa Barat

Space Iklan

Kadisdik Jawa Barat Wahyu Mijaya menghadiri Opening Ceremony Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII Jawa Barat Tahun 2023 di Gedung Youth Center SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung. (Foto: Disdik Jabar)

Bandung, Infoinfrastruktur.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Wahyu Mijaya menghadiri Opening Ceremony Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII Jawa Barat Tahun 2023 di Gedung Youth Center SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (4/7/2023).

POPDA XIII Jabar 2023 ini dihadiri pula oleh Ketua Tim Penggerak PKK Jabar Atalia Praratya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar Asep Sukmana selaku Penanggung Jawab PB POPDA XIII Jabar 2023,  Sekretaris Daerah Jabar Setiawan Wangsaatmaja, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Jabar Dedi Supandi dan perwakilan Kemenpora.

Dalam sambutannya, Atalia mendorong seluruh peserta untuk menjadikan ajang ini sebagai momen terbaik. “Tunjukkan kalian mampu bekerja keras dan bekerja sama menjadi satu tim. Jadilah kalian pemenang tanpa menjatuhkan orang lain,” pesannya.

Atalia juga menyampaikan 3 hal kepada seluruh peserta. Pertama, jadilah yang terbaik dari kota/kabupaten masing-masing dan jadikan pula momen ini sebagai ajang silaturahmi. “Termasuk, kalian bisa belajar mengasah diri, menjadi orang yang mampu menjaga emosi, berstrategi, dan menghasilkan juara-juara tanpa menjatuhkan orang lain,” tuturnya.

Kedua, dalam perjalanan ini, siapa pun pemenangnya tentu saja adalah mereka-mereka yang sudah dipersiapkan dengan sangat matang. Tetapi, kalau sudah mencapai puncak, jangan lupa bahwa itu bukan segalanya, jangan terlelap.

“Oleh karena itu, pendidikan sangatlah penting. Jika kalian seorang pelajar dan sudah menjadi atlet, jangan lupa perlu menyeimbangkan kegiatan menjadi seorang atlet dan juga siswa. Jangan sampai terlena. Ketika kalian sudah menjadi atlet maka persiapkan mental juara,” ujarnya.

Ketiga, lanjutnya, persiapkan kompetisi. Di sebuah kompetisi pasti ada yang menang dan kalah. Tidak ada masalah dengan sebuah kekalahan. “Ketika kalah, kalian harus terus mencobanya, harus bangkit lagi, terus berusaha,” ucapnya.

Atalia pun merasa senang dan bangga bisa hadir bersama calon-calon juara yang akan membawa nama baik Jawa Barat di kancah nasional. “Semoga kalian semua bisa menunjukkan prestasi terbaik kalian,” harapnya.

Kegiatan ini juga dimeriahkan penampilan band ternama, Kotak dan band legendaris asal Kota Bandung, Lochness. (Bill)

dibaca oleh 950 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*