Sekdisdik Jabar Buka O2SN Jenjang SD dan SMP

Space Iklan

Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Jawa Barat (Jabar) Yesa Sarwedi membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SD dan SMP Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023. (Foto: Disdik Jabar)

Bandung, Infoinfrastruktur.comSekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Jawa Barat (Jabar) Yesa Sarwedi membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SD dan SMP Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023, Selasa (01/07/2023). Kegiatan O2SN ini berlangsung mulai tanggal 1 Agustus – 3 Agustus 2023.

Sekdisdik berharap seluruh jajaran panitia, penyelenggara, termasuk wasit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, jujur, adil, profesional, dan akuntabel.

“Semangat berkompetisi, semangat meraih prestasi yang terbaik. Kalian semua adalah peserta didik berbakat yang telah mampu mewujudkan Jawa Barat juara, Indonesia juara,” ungkap Sekdisdik.

Selaku penyelenggara, Kepala Bidang Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus pada Dinas Pendidikan Jabar Deden Syaiful Hidayat menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah menyeleksi peserta O2SN jenjang SD dan SMP ke tingkat nasional.

“Jadi, anak-anak ini adalah anak-anak juara di tingkat Jabar. Mudah-mudahan, di tingkat nasional kita kembali menjadi juara nasional di tingkat SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB,” harap Deden.

Ajang O2SN tingkat Jabar 2023 ini diikuti 875 siswa SD dan SMP se-Jabar. Jenjang SD sebanyak 455 peserta dan SMP 420 peserta.

Untuk jenjang SD, seluruh peserta akan berkompetisi di cabang olahraga (cabor) atletik, renang, pencak silat, karate, senam, dan bulu tangkis. Begitu pun untuk jenjang SMP, kecuali cabor senam. (Bill)

dibaca oleh 651 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*