Plh. Kadisdik Jabar Berikan Semangat Kepada Peserta O2SN

Space Iklan

Plh. Kepala Dinas (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), M. Ade Afriandi memberikan semangat kepada seluruh peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional. (Foto: Disdik Jabar)

Bandung, Infoinfrastruktur.com – Plh. Kepala Dinas (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), M. Ade Afriandi memberikan semangat kepada seluruh peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK) Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2024 yang digelar di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (4/6/2024).

Plh. Kadisdik mengungkapkan, seluruh siswa, termasuk tenaga kependidikan di lingkungan SLB yang hadir dalam O2SN PDBK hari ini memberikan inspirasi dan semangat luar biasa.

“Alhamdulillah, hari ini kita semua sehat dan bisa hadir di GOR Pajajaran untuk bersama-sama mengikuti O2SN PDBK tingkat provinsi. Bagi anak-anak SLB, khususnya atlet O2SN, kalian adalah anak-anak luar biasa!” serunya.

Ia berharap, wasit menjaga pertandingan ini menjadi pertandingan terbaik. “Mudah-mudahan O2SN PDBK terlaksana dengan lancar dan anak-anak bergembira,” harapnya.

Sedangkan Kepala Bidang PKLK yang juga menjabat Plt. Sekdisdik Jabar, Deden Saepul Hidayat menjelaskan, tujuan O2SN memberikan dorongan kepada siswa untuk meningkatkan kompetensi dalam bidang olahraga.

“Juga menumbuhkan rasa percaya diri, toleransi, kompetitif, meningkatkan daya saing, kesehatan, dan kebugaran anak kebutuhan khusus serta menyiapkan mereka melaju ke O2SN tingkat nasinonal,” ungkapnya.

Sebanyak 219 peserta dari seluruh kabupaten/kota di Jabar mengikuti O2SN PDBK tingkat provinsi ini. Ada 8 mata lomba yang dipertandingkan, yaitu lari 100 meter, lompat jauh, lempar turbo, balap kursi roda, bocce, bulu tangkis, tenis meja, dan catur bagi anak tunanetra. (Bill)

dibaca oleh 1,475 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*