Renovasi Jembatan Walahar Rampung Desember 2023

Space Iklan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau langsung pekerjaan renovasi jembatan di Desa Walahar, Kabupaten Karawang, Rabu (30/8/2023).(Foto: Biro Adpim Jabar)

Karawang, Infoinfrastruktur.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan renovasi Jembatan Walahar yang menghubungkan Kecamatan Klari dan Ciampel, Kabupaten Karawang rampung Desember 2023. Saat ini renovasi jembatan peninggalan zaman Belanda terus berproses.

Ridwan Kamil dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meninjau langsung pekerjaan renovasi jembatan di Desa Walahar, Rabu (30/8/2023). “Jembatan Walahar akan beres bulan Desember 2023,” sebut Ridwan Kamil.

Jembatan Walahar merupakan akses penting penghubung Klari ke kawasan industri di Ciampel. Warga komplain karena kerap terjebak macet parah akibat jembatan yang sempit. Arus lalu lintas terpaksa buka tutup sehingga satu kendaran memakan waktu lama untuk melintas.

Kang Emil — sapaan akrab Ridwan Kamil — mengatakan, setelah jembatan ini rampung lalu lintas akan lancar dan bisa memangkas waktu hingga 1-2 jam.

“Selama ini ada yang sampai 3 jam menuju tempat kerjanya di Ciampel karena jembatan warisan Belanda ini sempit, harus buka tutup. Nanti Desember bisa pakai jalan baru yang lebih lebar dan nyaman, ke pabrik, sekolah, ke tempat wisata akan lancar,” katanya.

Proyek jembatan yang melintang di atas Sungai Citarum sepaniang 130 meter itu dibangun menggunakan anggaran bantuan keuangan Provinsi Jabar melalui dua tahap.

Gubernur mengungkapkan pembangunan kembali jembatan Walahar merupakan aspirasi dari masyarakat Karawang. “Sekarang kita bangun lagi sesuai aspirasi masyarakat. Ini sebagai rasa cinta kami kepada masyarakat Karawang,” ujar Ridwan Kamil. (Infra)

dibaca oleh 1,961 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*