Kadisdik: Pembelajaran Digital Penting Mewujudkan Semangat Pendidikan

Space Iklan

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Wahyu Mijaya. Foto: Disdik Jabar

Bandung, Infoinfrastruktur.com – Pembelajaran digital penting untuk mewujudkan semangat pendidikan di era digital.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya pada Lokakarya “Cara Baru untuk Belajar” di Hotel Mercure, Kota Bandung, Selasa (10/10/2023). Lokakarya tersebut diinisiasi oleh Google of Education Indonesia.

Kadisdik mendukung program Google for Education yang mendorong transformasi pembelajaran digital.”Hari ini kita akan belajar tentang bagaimana cara belajar yang baru. Hidup adalah pembelajaran dan kita tidak akan pernah berhenti belajar,” katanya.

Country Lead Google for Education Indonesia, Olivia Husli Basrin mengatakan, tujuan transformasi pembelajaran digital ini adalah untuk mencapai empat tren global pendidikan di masa depan.Pertama, meningkatkan kebutuhan akan global problem solver.

Kedua, membuat pembelajaran lebih personal. Ketiga, meningkatkan kemampuan pengajar. Keempat, mengevaluasi kembali kemajuan siswa.

Lokakarya ini juga dihadiri oleh Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Jabar, Sri Wahyuningsih dan pewakilan Kepala Dinas Pendidikan kabupaten/kota se-Jabar. (Bill)

dibaca oleh 739 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*