Kadisdik Jabar Berikan Motivasi Kepada Guru SMKN 1 Kedawung

Space Iklan

Kadisdik Jabar memberikan motivasi kepada guru dan tenaga kependidikan SMKN 1 Kedawung

Cirebon, Infoinfrastruktur.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) Wahyu Mijaya bersama pimpinan di lingkungan Disdik Jabar dan Dharma Wanita Persatuan Disdik Jabar mengunjungi SMKN 1 Kedawung, Kabupaten Cirebon, Rabu (11/10/2023).

Selain melaksanakan rapat pimpinan dan pembinaan kepala sekolah di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X, Kadisdik pun memberi motivasi kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan di SMKN 1 Kedawung.

Kadisdik Jabar mendorong seluruh guru agar dapat mengantar siswa menuju masa depannya.

Sesuai tujuan lulusan SMK untuk Bekerja, Melanjutkan atau Berwirausaha (BMW), guru harus mengetahui tujuan siswa ke depan dan memberi treatment yang berbeda untuk tiap siswa.

“Treatment kepada tiap-tiap siswa harus berbeda. Yang bertujuan melanjutkan (pendidikan), berbeda dengan yang bekerja. Yang bertujuan bekerja di dalam negeri pasti berbeda bagi yang ingin bekerja di luar negeri, begitu pun dengan yang ingin berwirausaha,” ungkapnya.

Kadisdik menitipkan kepada seluruh guru agar bisa mengasah pendidikan karakter para siswa.

Adapun di sesi pembinaan kepala sekolah, Kadisdik memberi kesempatan kepada tiga kepala sekolah dari SMA, SMK, dan SLB untuk mempresentasikan praktik baik dan program unggulan di sekolah. Ini bertujuan untuk menginspirasi satuan pendidikan lainnya.

Kadisdik juga berinteraksi dengan para siswa, mulai dari siswa pramuka, paduan suara hingga ekstrakurikuler jurnalistik. (Bill)

dibaca oleh 1,136 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*