Dinas Pendidikan Jabar Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Space Iklan

Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya menerima penghargaan sebagai Badan Publik Kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) “Informatif” dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat.

Bandung, Infoinfrastruktur.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) meraih penghargaan sebagai Badan Publik Kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) “Informatif” dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat.

Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023 tersebut diberikan oleh Pj. Gubernur Jabar Bey Machmudin dan Ketua Komisi Informasi Jabar Ijang Faisal di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (30/11/2023).

Gubernur pun mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang. Ia mengatakan, keterbukaan adalah sebuah keharusan semua badan publik. Tetapi, selain itu badan publik juga harus merespons kebutuhan dan keluhan masyarakat.

“Kita harus lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat dengan terus berinovasi, menyediakan informasi serta layanan publik yang efektif, efisien, dan mudah diakses oleh warga,” tuturnya.

Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya merasa bersyukur atas raihan penghargaan tersebut. “Penghargaan ini menjadi pemicu kami untuk bisa lebih baik. Ini juga sebuah penilaian bahwa Komisi Informasi menilai kami yang terbaik melakukan keterbukaan informasi,” ujar Kadisdik.

Untuk itu, Disdik Jabar akan terus berupaya mempertahankan kondisi (informatif) ini. Sebab, kata Kadisdik, tidak semua perangkat daerah mendapatkan penghargaan tersebut.

“Mudah-mudahan, kita bisa lebih semakin terbuka, komunikatif memberikan berbagai informasi kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya di lingkungan pendidikan,” ucapnya.

Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023 ini diikuti 27 kabupaten/kota di Jabar, 40 perangkat daerah Jabar, 26 instansi vertikal Jabar, 10 partai politik, dan 9 BUMD Jabar. (Bill)

dibaca oleh 440 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*