Edukasi Masyarakat Tentang COVID-19, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Apresiasi Media Massa

Space Iklan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersilaturahmi dengan Pemimpin Redaksi Media Massa wilayah Jawa Barat via video conference di Gedung Pakuan, Kota Bandung. (Foto: Humas Jabar)

Bandung, InfoInfrastruktur.com – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengapreasi media massa yang turut mengedukasi masyarakat melalui publikasi, terutama soal COVID-19. Hal tersebut dapat mempercepat penanggulangan COVID-19 di Jabar. 

Apresiasi tersebut disampaikan Kang Emil – sapaan Ridwan Kamil bersilaturahmi dengan Pemimpin Redaksi Media Massa wilayah Jabar via video conference di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (10/6/2020). 

“Intensitas berita dari Jawa Barat (soal COVID-19) ini luar biasa. Ini karena teman-teman sangat produktif (dalam edukasi masyarakat),” kata Kang Emil. 

Kang Emil mengatakan, pandemi COVID-19 memukul semua sektor, tidak terkecuali media massa. Maka itu, ia menyarankan kepada media massa untuk beradaptasi, khususnya saat Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) berjalan.

“Perusahaan media mungkin sudah saatnya beradaptasi betul-betul di era digital. Yang logikanya sudah logika digital, tidak manual. Mungkin di era baru ini subsidi silang bisnis harus sudah mulai dipikirkan,” ucapnya. 

Sejumlah media massa yang turut dalam silaturahmi tersebut, yakni Kompas, Galamedia, Republika, Media Indonesia, Tribun Jabar, Pikiran Rakyat, Jabar Ekspress, Inilah Koran, Antara, detik.com, Ayo Bandung, Fokus Jabar, TVRI, TVOne, Bandung TV, MNCTV, Metro TV, Trans Media, El-Shinta, RRI, PRFM, dan Trijaya FM. (Mbayak Ginting)

dibaca oleh 1,177 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*