Revitalisasi Kalimalang Tahap II, Dewan Minta Revisi DED Untuk Pembangunan Jembatan

Space Iklan

Revitalisasi Kalimalang
Komisi IV DPRD Jabar meninjau proyek Revitalisasi Kalimalang di Bekasi. (Foto: Hms DPRD Jabar)

Bandung, InfoInfrastruktur.com – Revitalisasi Kalimalang tahap II di Kota Bekasi berlanjut pada tahun 2021. Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat (Jabar) Hasbullah Rahmad menyarankan, dalam Revitalisasi Saluran Kalimalang  Tahap II, dinas mengajukan Revisi DED untuk pembangunan jembatan penghubung.

“Perencanaan tahap II akan dimulai bulan depan. Kami memberikan masukan Tahap ke II agar diberikannya jembatan penghubung antara sisi 1 dan 2 sehingga tersambung, sehingga masyarakat dapat lebih mudah menikmati pemandangan Kalimalang,” ungkap Hasbullah saat Komisi IV meninjau proyek Revitalisasi Kalimalang di Bekasi, Kamis (14/1/2021).

Hasbullah menambahkan, revitalisasi ini diharap dapat merubah paradigma masyarakat terkait keberadaan sungai di sekitarnya.

“Dengan di bangun destinasi wisata Kalimalang ini semoga bisa menyampaikan pesan kepada masyarakat dari Pemprov Jabar, serta dapat merubah paradigma sungai/kali apabila dikelola dan dijaga kebersihannya dengan baik, maka bisa menjadi tempat wisata yang menarik,” jelas Hasbullah, dewan dari Dapil Jabar VIII (Kota Depok dan Kota Bekasi).

Sementara itu Anggota Komisi IV Faizin mengatakan, perkembangan hasil Revitalisasi Saluran Kalimalang  tahun 2020 dengan anggaran Rp4,7 milyar hasilnya sudah luar biasa dan bisa menjadi icon Kota Bekasi.

“Diharap agar tetap menjadi icon Kota Bekasi ke depannya, masyarakat dapat menjaga ruang publik Kalimalang ini untuk kepentingan bersama,” harap Faizin yang juga dewan dari Dapil Jabar VIII (Kota Depok dan Kota Bekasi). (Mbayak Ginting)

dibaca oleh 1,247 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*