Mudik Lebaran, Kondisi Jalan Benda – Sukabumi – Rajamandala Mantap Dilalui

Space Iklan

Kondisi Ruas Jalan Lingkar Cianjur (Jembatan Lingkar Cianjur) mantap dilalui pada masa mudik Lebaran. (Foto: Ist)

Bandung, Infoinfrastruktur.comKondisi Ruas Jalan Benda – Sukabumi – Rajamandala mantap dilalui pada arus mudik Lebaran Tahun 2023. Kondisi jalan yang mantap ini merupakan hasil dari Preservasi Jalan Benda – Sukabumi – Rajamandala yang dilaksanakan oleh PPK 2.1 Jawa Barat pada Satuan Kerja (Kasatker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Jawa Barat, Balai Besar PJN DKI Jakarta – Jawa Barat.

Keberadaan jalan nasional di Ruas Jalan Benda – Sukabumi – Rajamandala yang berada di Kabupaten Cianjur, Sukabumi, dan Kota Sukabumi sangat strategis sebagai jalur mudik Lebaran yang menghubungkan beberapa wilayah kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat dengan wilayah Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Banten.

Kondisi Ruas Jalan R.A. Kosasih Kota Sukabumi mantap dilalui pada masa mudik Lebaran. (Foto: Ist)

“Kami seluruh jajaran PPK 2.1 terus berupaya maksimal untuk menjaga kemantapan kondisi jalan di Ruas Jalan Benda – Sukabumi – Rajamandala agar arus mudik Lebaran berjalan lancar. Demikian juga pada arus balik mudik Lebaran nantinya,” kata Santoso, PPK 2.1 Jawa Barat kepada Infoinfrastruktur.com, Selasa (18/4/2023).

Santoso menjelaskan, selain melakukan preservasi jalan untuk menjaga kemantapan kondisi aspal badan jalan, pihaknya juga melakukan rehab minor (marka jalan). “Preservasi jalan yang dilakukan di antaranya di  Ruas Jalan Lingkar Cianjur (Jembatan Lingkar Cianjur) dan Jalan R.A. Kosasih Kota Sukabumi,” ungkapnya.

Kegiatan Akhir Rehab Minor (Marka Jalan) Ruas Benda-Bts Kota Cibadak. (Foto: Ist)

Untuk mendukung arus mudik yang aman dan nyaman, tambah Santoso, pihaknya juga telah menyiapkan Posko Siaga Sapta Taruna PPK 2.1 Jawa Barat di ruas Jalan Benda – Sukabumi – Rajamandala.

“Diharapkan dengan keberadaan Posko Siaga Sapta Taruna dapat membantu masyarakat yang melakukan perjalanan mudik Lebaran,” ujar Santoso.  (Gins)

dibaca oleh 4,315 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*