Penataan dan Revitalisasi Situ Ciburuy, Sedimentasi Mulai Dikeruk

Space Iklan

Pekerjaan pengerukan sedimentasi di Situ Ciburuy mulai dilakukan. (Foto: Dinas SDA Jabar)
Pekerjaan pengerukan sedimentasi di Situ Ciburuy mulai dilakukan. (Foto: Dinas SDA Jabar)

BANDUNG, InfoInfrastruktur.com – Dalam Penataan dan Revitalisasi Situ Ciburuy yang dilaksanakan oleh Dinas Sumber Daya Air Jawa Barat, mulai dilakukan  pekerjaan pengerukan sedimentasi di Situ Ciburuy, Jumat (13/8/2021).

Pengerukan ini untuk meningkatkan kapasitas tampung air mengingat Situ Ciburuy juga sebagai salah satu sumber air baku bagi warga sekitar di Kabupaten Bandung Barat.

Selain itu, pada hari yang sama juga dilaksanaan pembongkaran asset-asset bangunan di kawasan Situ Ciburuy untuk mendukung Penataan dan Revitalisasi Situ Ciburuy.

Pembongkaran dimulai dari asset-asset yang dimiliki oleh Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat dan juga asset-asset milik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung Barat.

Pada asset-asset yang dibongkar ini akan dilakukan pembangunan dan penataan wajah baru yang lebih menarik bagi Situ Ciburuy untuk mendukung potensi pariwisata di kawasan Situ Ciburuy.

Tahun depan diharapkan wajah baru Situ Ciburuy bisa dinikmati sebagai salah satu destinasi wisata andalan di Provinsi Jawa Barat. (Infrared)

dibaca oleh 1,432 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*