Jabar Level 3 dan 2, Dedi Supandi: Sekolah Sudah Boleh Gelar PTM Terbatas

Space Iklan

Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi (tengah) meninjau Gebyar Vaksinasi COVID-19 bagi pelajar di SMKN 1 dan SMAN 2 Indramayu. (Foto: Hms Jabar)
Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi (tengah) meninjau Gebyar Vaksinasi COVID-19 bagi pelajar di SMKN 1 dan SMAN 2 Indramayu. (Foto: Hms Jabar)

INDRAMAYU, INFOINFRASTRUKTUR.COM – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik)  Jawa Barat (Jabar) Dedi Supandi mengatakan, Disdik Jabar sudah meminta sekolah untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Semua daerah di Jabar kini berada di level 3 dan 2, di mana sekolah sudah diperbolehkan menggelar PTM terbatas.

Demikian disampaikan Dedi Supandi saat meninjau Gebyar Vaksinasi COVID-19 bagi pelajar di SMKN 1 dan SMAN 2 Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (1/9/2021).

“Sekolah sudah kita wajibkan untuk menyediakan layanan baik PTM maupun PJJ. Sekarang kondisi daerah di Jabar ada di level 2 dan 3, maka kita putuskan pembelajaran tatap muka akan digelar pekan depan,” tegas Dedi.

Meski demimikan, kata Dedi, pihaknya mempersilakan orang tua siswa yang masih khawatir untuk melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Dedi menambahkan, PTM akan digelar secar terbatas dengan menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Jumlah siswa, waktu belajar, hingga tata tertibnya akan diatur oleh pihak sekolah namun dengan pengawasan Satgas COVID-19 setempat. “Kondisinya diatur oleh tiap sekolah karena judulnya kan PTM terbatas dengan AKB,” kata Dedi.

Apabila saat PTM ditemukan siswa atau guru terkonfiramasi positif COVID-19, maka PTM di sekolah wajib dihentikan sampai penanganan selesai. “Kalau terjadi kasus maka PTM harus dihentikan sementara karena kita akan fokus dulu pada penanganan,” ujarnya. (Bill)

dibaca oleh 2,891 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*