Kadisdik Jabar: Siswa Melek Literasi Keuangan Sedini Mungkin

Space Iklan

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi di acara Kegiatan "Kelas Juara" di SMKN 1 Cimahi, Kota Cimahi. (Foto: Disdik Jabar)

Cimahi, Infoinfrastruktur.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) Dedi Supandi mengimbau siswa agar melek literasi keuangan sedini mungkin. Sebab, manajemen keuangan penting dilakukan untuk merencanakan masa depan.

Imbauan ini disampaikan Kadisdik Jabar saat bersama Anggota DPR RI Komisi X Sodiq Mudjahid membuka Kegiatan “Kelas Juara” di SMKN 1 Cimahi, Kota Cimahi, Sabtu (28/1/2023). Program yang digagas oleh MadingMu ini mengangkat tema “Literasi Keuangan” bagi pelajar.

Kadisdik menjelaskan, MadingMu adalah platform digital yang mewadahi kreativitas siswa. “Nanti juga akan ditambahkan dengan informasi berkaitan dengan program universitas, program-program untuk melanjutkan pendidikan dan tips mengikuti tes ke perguruan tinggi,” terangnya.

Nantinya, lanjut Kadisdik, MadingMu akan diluncurkan di berbagai kantor cabang dinas pendidikan di Jabar.

Dalam kegiatan tersebut, Kadisdik mengunjungi berbagai stan inovasi karya siswa, mulai dari inovasi motor listrik SMKN 8 Bandung, cek kesehatan oleh siswa SMK Bhakti Kencana Cimahi, melihat produk mekatronika SMKN 2 Cimahi, dan banyak lagi.

Kadisdik juga membagikan hadiah kepada seluruh peserta yang menghadiri kegiatan tersebut. Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan OJK Jabar, Bank bjb, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Firman Oktora serta Kepala SMKN 1 Cimahi Agus Priyatmono Nugroho. (Bill)

dibaca oleh 884 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*