Kadisdik Jabar Hadiri School Creative Hub 2024

Space Iklan

Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya menghadiri acara School Creative Hub 2024 di Hotel Grand Pacific Kota Bandung. (Foto: Disdik Jabar)

Bandung, Infoinfrastruktur.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya pada School Creative Hub 2024 di Hotel Grand Pacific Kota Bandung, Selasa (7/5/2024).

Kegiatan tahunan yang diinisiasi oleh GoTo ini dihadiri puluhan siswa SMP dan SMA sederajat se-Bandung Raya.

“Banyak hal yang terlihat mustahil saat ini akan menjadi kenyataan esok hari,” kata Kadisdik Jabar mengutip dari Film Howl’s Moving Castle.

Kadisdik Jabar mengungkapkan, untuk menggapai masa depan harus dimulai dengan mimpi besar dan diiringi langkah untuk menuju ke sana. Adapun keutamaan yang harus dimiliki adalah nilai kebermanfaatan, membangun jati diri, dan menggali potensi diri.

Kadisdik mencontohkan, karya manga atau anime adalah keberhasilan Negara Sakura dalam mengenalkan identitas budayanya. Selain itu, ada nilai baik dari setiap cerita yang menjadi inspirasi kehidupan.

“Dari ‘One Piece’ kita belajar tentang kesetiakawanan, dari ‘Boruto’ kita belajar tanggung jawab dan dari ‘Jujutsu Kaisen’ kita belajar tentang orang-orang yang melindungi masyarakat,” imbuhnya.

Area Senior Manager GoTo Bandung Raya, Iqbal Parinduri pun berterima kasih kepada Disdik Jabar yang terus mendukung setiap program GoTo di bidang pendidikan. (Bill)

dibaca oleh 1,380 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*