Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya Kunjungi Almamater SMAN 3 Sukabumi

Space Iklan

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Wahyu Mijaya mengunjungi almamater SMAN 3 Sukabumi. (Foto: Disdik Jabar)

Sukabumi, Infoinfrastruktur.comKepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) Wahyu Mijaya mengunjungi almamater SMAN 3 Sukabumi, Jumat (3/3/2023).

Sebagai alumni SMAN 3 Sukabumi, Kadisdik Jabar memberikan motivasi kepada siswa dan guru di SMAN 3 Sukabumi untuk berani bermimpi.

Kadisdik memotivasi siswa agar berani bermimpi dengan menguatkan passion yang dimiliki. “Ayo, buat mimpi dulu, setelah itu kita berjuang. Lamun keyeng tangtu pareng. Man jadda wajada,” ucap Kadisdik Jabar di SMAN 3 Sukabumi.

Kadisdik mengatakan, peran artificial intelligence (kecerdasan buatan) nantinya bisa menggantikan profesi yang sudah ada. Mulai dari akuntan, kasir, teller bank, asisten hukum hingga guru. Namun, ada pengecualian untuk guru.

“Kalau bapak/ibu guru hanya mengajar saja, itu bisa digantikan oleh yang lain (teknologi). Tetapi, yang paling baik itu selain mengajar (ilmu), juga mendidik, membentuk karakter siswa menjadi kuat, menjadikan mereka mandiri serta mempunyai sifat yang baik dan berintegritas,” tegas Kadisdik.

Dalam kunjungan perdana Kadisdik ke sekolah ini, foto-foto saat Wahyu Mijaya masih berseragam putih abu-abu di SMAN 3 Sukabumi ditayangkan dengan irinan  lagu dari Ferdy Kastamarta sehingga serasa flash back.

Saat kunjungan Kadisdik Jabar ke SMAN 3 Sukabumi ini, turut hadir Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Disdik Jabar Diah Restu Susanti, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Nonong Winarni serta seluruh keluarga besar SMAN 3 Sukabumi. (Bill)

dibaca oleh 1,479 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*