Kelola Sampah dan Air Bersih, Komisi I Tinjau Desa Mandiri Hegarmanah

Space Iklan

Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja Ke Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. (Foto: Hms DPRD Jabar)

Sumedang, Infoinfrastruktur.com – Desa Hegarmanah telah menjadi Desa Mandiri pada tahun 2020 dengan Badan Usaha Milik Desa atau Bumdes yang berjalan mengelola persampahan dan air bersih.

Dalam rangka meninjau Desa Mandiri di Kabupaten Sumedang, Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja Ke Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu (09/03/2023).

Sekretaris Komisi I DPRD Jabar Sadar Muslihat mengatakan, pihaknya memonitor dan mengevaluasi pembangunan di Desa Hegarmanah terutama dari program dan bantuan Provinsi Jawa Barat.

Sadar menambahkan Desa Hegarmanah telah memiliki Badan Usaha Milik Desa atau Bumdes yang berjalan mengelola persampahan dan air bersih. “Di awal yang baik menjadi desa mandiri ini mudah-mudahan ke depan bisa berjalan lebih baik lagi dan menjadi model bagi desa yang lain,” harapnya.

Anggota Komisi I Ridwan Solichin juga mengapresiasi capaian Desa Hegarmanah sebagai Desa Mandiri.

Ridwan mengatakan, di Kabupaten Sumedang telah ada 81 Desa Mandiri dan Desa Hegarmanah merupakan salah satunya.

Menurutnya, Desa Hegarmanah memiliki banyak potensi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan berharap potensi ini terus digali sehingga warga Desa Hegarmanah semakin sejahtera.

“Ada potensi pendidikan serta para pengusaha yang jumlahnya cukup banyak di wilayah Desa Hegarmanah. Potensi ini tentunya harus bisa dimanfaatkan,” kata Ridwan. (Bill)

dibaca oleh 401 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*