Kadisdik Jabar Imbau Siswa Tidak Rayakan Kelulusan dengan Euforia Berlebihan

Space Iklan

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Wahyu Mijaya. (Foto: Disdik Jabar)

Bandung, Infoinfrastruktur.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) Wahyu Mijaya mengimbau seluruh peserta didik untuk melaksanakan pengumuman kelulusan dengan tertib, mematuhi protokoler kesehatan, dan tidak merayakan euforia secara berlebihan.

Kelulusan peserta didik SMA/SMK/SLB Tahun Pelajaran 2022/2023 di Jabar diumumkan hari Jumat (5/5/2023).

“Kebahagiaan (kelulusan) bisa diimplementasikan ke arah yang lebih positif. Kita harus sama-sama jaga supaya rasa bahagianya tidak berlebihan dan menghadirkan hal-hal negatif,” ucapnya, Kamis (4/5/2023).

Kadisdik juga mengajak seluruh siswa untuk tetap menjaga kondusivitas dan fokus meraih cita-cita untuk masa depan. “Kepada siswa-siswi, mari sama-sama jaga kondusivitas dan fokus meraih masa depan. Jadi, tidak hanya fokus pada kebahagiaan di hari ini saja,” pesannya.

Imbauan tersebut diperkuat dengan Surat Edaran Disdik Jabar Nomor 5724/PK.02.01/Sekre tentang Imbauan Menjelang Kelulusan Peserta Didik SMA/SMK/SLB Tahun Pelajaran 2022/2023.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah (Cadisdikwil) VI Endang Susilastuti pun mendorong kepada seluruh siswa untuk menggunakan waktu kelulusan ini dengan rasa syukur. “Harapan kami, siswa-siswi tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri. Gunakan waktu baik ini untuk bersyukur dan berdoa,” ajak Endang di Instagram Cadisdikwil VI.

Endang juga mengingatkan, waktu kelulusan ini bukanlah akhir, tapi awal dari perjalanan. “Artinya, kalian harus terus berjalan. Lakukan yang terbaik untuk masa depan,” pungkasnya. (Bill)

dibaca oleh 925 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*