Dinas Bina Marga Jawa Barat Akan Perlebar Jalan Pendekat Underpass Jatibarang

Space Iklan

Kepala UPTD Pengeloaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan VI Bob Boy Agustian Nyinang menerima kunjungan Anggota DPRD Kabupaten Indramayu di Ruang Adibima Utama, Kantor Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat di Bandung, Senin (26/6/2023). (Foto: Istimewa)

Bandung, Infoinfrastruktur.com – Untuk meningkatkan kelancaran lalu lintas di ruas Jalan Pekandangan – Jatibarang yang melintas di bawah rel kereta api di Jatibarang, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Jawa Barat akan melakukan pekerjaan pendekat jalan dengan memperlebar jalan sebelum dan sesudah Underpass Jatibarang.

“Pekerjaan pendekat jalan Underpass Jatibarang ini akan dilaksanakan Dinas Bina Marga Jawa Barat dalam Paket Jalan Pekandangan – Jatibarang. Sedangkan untuk pekerjaan Underpass Jatibarang dilakukan oleh Direkorat Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan,”  kata Kepala UPTD Pengeloaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan VI Boy Bob Agustian Nyinang kepada Infoinfrastruktur.com, Selasa (27/6/2023).

Dijelaskan Boy, untuk pelaksanaan pekerjaan pendekat jalan Underpass Jatibarang ini masih menunggu persetujuan dari Direkorat Jenderal Perkeretaapian. “Untuk  Underpass Perlintasan Sebidang Kereta Api Jatibarang, karena kewenangan ada di pusat, saat ini masih dikaji oleh Ditjen Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan,” kata Boy.

Kunjungan kerja Anggota DPRD Kabupaten Indramayu diterima oleh Kepala UPTD Pengeloaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan VI Bob Boy Agustian Nyinang di Ruang Adibima Utama, Kantor Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat di Bandung, Senin (26/6/2023). (Foto: Istimewa)

Sebelumya pada Senin (26/6/2023), Kepala UPTD Pengeloaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan VI Boy Bob Agustian Nyinang dan jajarannya menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Indramayu di Ruang Adibima Utama, Kantor Dinas BMPR Jawa Barat di Bandung.

Kunjungan kerja DPRD Indramayu ini dalam rangka konsultasi ke Dinas BPMR Jawa Barat terkait dengan Pembangunan Underpass Perlintasan Sebidang Kereta Api Jatibarang dan perbaikan  infrastruktur jalan di Kabupaten Indramayu.

Berkaitan dengan perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Indramayu, Boy menjelaskan, Dinas BMPR Jawa Barat  pada tahun 2023 sudah melaksanakan pemeliharaan berkala jalan. “Dan akan terus dilanjutkan tahun 2024,” ujarnya.

Pada tahun 2023 ada beberapa pemeliharaan berkala jalan yang dilaksanakan di Kabupaten Indramayu, di antaranya Pekerjaan Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Patrol – Haurgeulis, Pekerjaan Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Pekandangan – Jatibarang. (Gins)   

dibaca oleh 2,123 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*