Kadisdik Jabar Tekankan Pentingnya Integritas Kepada Siswa SMAN 3 Bandung

Space Iklan

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Wahyu Mijaya menghadiri kegiatan BPK Jabar Goes To School "Mengenal BPK Lebih Dekat" di Aula SMAN 3 Bandung. (Foto: Disdik Jabar)

Bandung, Infoinfrastruktur.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) Wahyu Mijaya menekankan pentingnya integritas kepada ratusan siswa SMAN 3 Bandung.

“Tidak ada nilai yang lebih tinggi dalam masyarakat kita selain integritas,” kata Kadisdik Jabar mengutip Arlen Spectre, mantan Senator Amerika Serikat di hadapan ratusan siswa SMAN 3 Bandung yang mengikuti kegiatan BPK Jabar Goes To School “Mengenal BPK Lebih Dekat”.

Kadisdik menegaskan bahwa integritas ini penting. “Karena, ini yang harus kita tanamkan dari awal. Pak Gubernur juga sering menyampaikan 3 hal, yang pertama integritas, kedua profesionalitas, ketiga melayani sepenuh hati,” tutur Kadisdik di Aula SMAN 3 Bandung, Selasa (5/9/2023).

Hal senada juga disampaikan Kepala Badan Pengawas Keuangan (BPK) Perwakilan Jabar Paula Henry Simatupang. Ia mengatakan, integritas ini masuk dalam nilai-nilai dasar BPK.

“BPK membangun nilai integritas dengan bersikap jujur, objektif, dan tegas dalam menerapkan prinsip, nilai, dan keputusan,” tegasnya.

Henry Simatupang berharap, dengan kegiatan ini, siswa bisa memahami peran, tugas, dan kewajiban BPK dalam menegakkan pengelolaan keuangan negara yang bersih, transparan, dan bertanggung jawab sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar 1945.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala SMAN 3 Bandung Iwan Setiawan, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Ai Nurhasan. (Bill)

dibaca oleh 1,081 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*