Asesmen Kompetensi dan Potensi Guru Penggerak, Kadisdik: Berikan Banyak Manfaat Bagi Orang Lain

Space Iklan

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Wahyu Mijaya menghadiri kegiatan "Asesmen Kompetensi dan Potensi Guru Penggerak" di Aula Ki Hajar Dewantara Kantor Disdik Jabar, Kota Bandung. (Foto: Disdik Jabar)

Bandung, Infoinfrastruktur.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) Wahyu Mijaya mengajak para guru mengoptimalkan fungsi masing-masing untuk memberikan manfaat kepada orang lain.

Ajakan tersebut disampaikan Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya dalam pelaksanaan “Asesmen Kompetensi dan Potensi Guru Penggerak” di Aula Ki Hajar Dewantara Kantor Disdik Jabar, Kota Bandung, Kamis (29/2/2024).

“Di mana pun fungsi kita, cobalah menjadi pribadi-pribadi yang baik, memberikan banyak manfaat bagi orang lain. Karena, bisa jadi amanah terbaik kita di situ,” ujar Kadisdik.

Selain itu, Kadisdik menitipkan kepada para guru untuk membentuk karakter para siswa. “Bukan hanya tentang keilmuan dan keahliannya saja, tetapi yang paling penting bagaimana membentuk karakter putra-putri kita,” ucapnya.

Kadisdik menegaskan, jika ada pihak yang mengatasnamakan dirinya atau siapa pun yang seolah-olah bisa memberikan pengaruh, kemudian meminta sesuatu jangan dipercaya. “Jangan percaya kepada orang-orang yang seolah-olah bisa memfasilitasi. Semua pencapaian ini adalah usaha Bapak-Ibu. Saya percaya, Bapak-Ibu memiliki kompetensi yang sangat baik,” ungkapnya.

Kegiatan “Asesmen Kompetensi dan Potensi Guru Penggerak” yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar ini, dihadiri oleh Kepala BKD Jabar Sumasna, Asesor SDM Aparatur Ahli Utama BKD Jabar Daud Achmad, Kabid Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKD Jabar Anita Ratnaningsih Supriyo, serta Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan Disdik Jabar Diah Restu Susanti.

Asesmen tersebut dilaksanakan mulai hari ini, 29 Februari hingga tanggal 1, 4, dan 5 Maret 2024. (Bill)

dibaca oleh 132 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*