Hari Pertama SmartTren, Siswa SMAN 1 Padalarang Diajari Ilmu Al-Qur’an dan Fikih

Space Iklan

Siswa SMAN 1 Padalarang yang mengikuti hari pertama SmartTren di sekolah. (Foto: Disdik Jabar)

Bandung, Infoinfrastruktur.com – Siswa SMAN 1 Padalarang yang mengikuti hari pertama SmartTren di sekolah, Kamis (14/3/2024).

Hari pertama dimulai dengan pembiasaan salat Duha dan salat gaib, kemudian membacakan surat Yasin untuk salah satu siswa SMAN 1 Padalarang, Muhammad Fadil yang berpulang.

Setelah itu, rangkaian kegiatan SmartTren diisi materi tentang ilmu Al-Qur’an dan fikih yang disampaikan oleh guru.

Kepala SMAN 1 Padalarang, Lina menjelaskan, SmartTren bertujuan melatih sikap dan perilaku siswa untuk menyiapkan pembiasaan yang baik.

Siswa juga, kata Lina, akan diasah dari segi keagamaan, khususnya dalam pembiasaan baik, seperti salat, tilawah, dan ilmu keislaman lainnya. Pembiasaan lain yang tak kalah penting adalah berbagi.

“Alhamdulillah di sekolah sudah ada pembiasaan infak, hasilnya untuk membangun masjid. Karena pembiasaannya sudah ada, kita lanjutkan untuk program beasiswa umrah yang sudah disosialisasikan dari tahun lalu,” ungkapnya.

Selain itu, di bulan Ramadan ini pihak sekolah juga akan mewakafkan Al-Qur’an dan mukena ke pesantren serta berbagi kebutuhan pokok bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan. (Bill)

dibaca oleh 1,614 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*