Dinas Bina Marga Jabar Rekonstruksi Jalan Ruas Kadipaten – Batas Majalengka/Indramayu

Space Iklan

UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan VI pada tahun anggaran 2024 melakukan Pekerjaan Rekonstruksi Jalan Ruas Jalan Kadipaten – Batas Majalengka/Indramayu. (Foto: Infoinfrastruktur.com)

Majalengka, Infoinfrastruktur.com – Kondisi ruas Jalan Kadipaten – Batas Majalengka/Indramayu saat ini banyak yang berlubang dan amblas. Untuk menangani kerusakan jalan tersebut, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat melalui UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan VI pada tahun anggaran 2024 melakukan Pekerjaan Rekonstruksi Jalan Ruas Jalan Kadipaten – Batas Majalengka/Indramayu.

Kepala UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan VI Boy Bob Agustan Nyinang, S.T., M.T. menjelaskan, salah satu prioritas penanganan jalan pada UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan VI di tahun 2024 adalah Rekonstruksi Jalan Ruas Jalan Kadipaten – Batas Majalengka/Indramayu.

“Memang kondisi di ruas jalan ini berlubang dan terjadi amblas sehingga perlu penanganan dengan rekonstruksi jalan,” kata Boy kepada Infoinfrastruktur.com, Senin (6/5/2024).

Boy menambahkan, pihaknya juga telah memasang beberapa tanda atau rambu pada jalan yang rusak tersebut untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Selama pekerjaan rekonstruksi jalan berlangsung, mungkin arus lalu lintas sedikit terganggu. Mohon kiranya masyarakat bersabar sampai pekerjaan ini selesai,” ungkap Boy.

Para pekerja sudah mulai melaksankan pekerjaan Rekonstruksi Jalan Ruas Jalan Kadipaten – Batas Majalengka/Indramayu. (Foto: Infoinfrastruktur.com)

Berdasarkan pantauan Tim Redaksi Infoinfrastruktur.com di lokasi Pekerjaan Rekonstruksi Jalan Ruas Jalan Kadipaten – Batas Majalengka/Indramayu pada hari Rabu (01/05/2024) lalu, tampak para pekerja sudah mulai melaksankan pekerjaan.    

Selain itu, beberapa tanda atau rambu bertuliskan “Hati-hati Jalan Berlubang dan Amblasan” telah dipasang sepanjang Jalan Kadipaten – Batas Majalengka/Indramayu.

Masyarakat yang diminta tanggapannya terkait Pekerjaan Rekonstruksi Jalan Ruas Jalan Kadipaten – Batas Majalengka/Indramayu mengharapkan kondisi Jalan Kadipaten – Batas Majalengka/Indramayu ini bagus lagi setelah diperbaiki. “Kita berharap kondisi Jalan Kadipaten – Batas Majalengka/Indramayu ini bagus lagi,” kata Agus kepada Infoinfrastruktur.com, Rabu (01/05/2024) lalu.

Agus menambahkan,  Jalan Kadipaten – Batas Majalengka/Indramayu merupakan akses utama menuju Bandara Kertajati yang ada di Kabupaten Majalengka. “Selain itu juga akses utama ke luar dan masuk ke gerbang Tol Kertajati,” paparnya.

Harapan yang sama juga disampaikan Yanto agar jalan yang berlubang dan amblas di ruas Jalan Kadipaten – Batas Majalengka/Indramayu segera diperbaiki. “Tentu masyarakat sangat terbantu dengan perbaikan jalan ini. Berkendara jadi lebih nyaman kalau jalannya sudah diperbaiki,” ungkap Yanto kepada Infoinfrastruktur.com, Rabu (01/05/2024) lalu.

Pekerjaan Pekerjaan Rekonstruksi Jalan Ruas Jalan Kadipaten – Batas Majalengka/Indramayudilaksanakan oleh PT. Jati Gede Indah. (Gins)

dibaca oleh 1,664 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*