Diinisiasi Kejari Majalengka, Kadisdik Jabar Apresiasi Program Jaksa Masuk Sekolah

Space Iklan

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) Dedi Supandi menghadiri kegiatan Program Jaksa Masuk Sekolah di SMKN 1 Kadipaten. (Foto: Disdik Jabar)

MAJALENGKA, INFOINFRASTRUKTUR.COMKejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Majalengka menginisiasi Program Jaksa Masuk Sekolah di SMKN 1 Kadipaten. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) Dedi Supandi memnerikan apresiasi terhadap Program Jaksa Masuk Sekolah tersebut.

Kadisdik menjelaskan, Program Jaksa Masuk Sekolah adalah upaya mewujudkan sekolah juara melalui penyuluhan hukum.

“Jadi, selain penyuluhan tentang hukum, kegiatan ini pun disatukan dengan pemberian informasi seputar dunia kerja dan lapangan kerja bagi para siswa SMK,” ucap Kadisdik di SMKN 1 Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Kamis (13/10/2022).

Selain itu, kegiatan yang diinovasikan dengan menggandeng Dinas Tenaga Kerja serta Dinas Industri dan Perdagangan ini untuk memberikan informasi lapangan kerja kepada siswa.

Kadisdik pun mendorong inovasi tersebut agar diterapkan di wilayah lain. “Inovasi dan kolaborasi seperti ini kita inginkan ada juga di (wilayah) kantor cabang dinas wilayah lain,” tegas Kadisdik.

Kepala Kejari Kabupatan Majalengka Eman Sulaiman mengatakan, selain pengenalan hukum, program tersebut juga bertujuan membumikan jaksa di mata siswa.

Kegiatan yang dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Dewi Nurhulaela ini diisi hiburan dari band pengiring. (Bill)

dibaca oleh 1,305 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*