Pembangunan Fly Over Jalan Laswi Ditargetkan Selesai Akhir Tahun 2020

Space Iklan

Di tenggah situasi Adaptasi Kebiasaan Baru pandemik Covid-19, pekerja  kontraktor di lapangan tampak mengerjakan Fly Over Jalan Laswi dengan menjalankan protokol kesehatan. (Foto: InfoInfrastruktur)

Bandung, InfoInfrastruktur.com – Untuk mengurai kemacetan di perempatan Jalan Laswi dan Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, pada tahun  2020 ini Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Jawa Barat melanjutkan kembali pembangunanFly Over Jalan Laswi.

Pekerjaan Pembangunan Fly Over Jalan Laswi / Pelajar Pejuang 45 – Gatot Sobroto (Tahap II) berada di bawah pengelolaan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan III Dinas BMPR Jawa Barat.

Dikutip dari Medikomonline, Kepala UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan III Ruhiyat menjelaskan kepada Medikomonline di Bandung, Jumat (17/7/2020), meskipun saat ini di tenggah situasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal pandemik Covid-19, pihak kontraktor di lapangan tampak sibuk mengerjakan fly over tersebut dengan menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan agar bisa selesai sesuai target pada akhir tahun 2020.

Target tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas BMPR Jawa Barat Ir A Koswara MP di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (23/6/20) lalu.

Ruhiyat menambahkan, Fly Over Jalan Laswi yang saat ini tengah dibangun panjangnya 520 meter, panjang jembatannya 36 meter, jumlah bentang sebanyak satu bentang, total lebar jembatan 9 meter, dan lebar abutmennya 9 meter, tinggi abutmen 9,12 meter, dan clearance-nya 5,2 meter.

Untuk pelaksanaan  Pembangunan Fly Over Jalan Laswi sendiri dikerjakan oleh kontraktor PT Sarana Seja Ibadah KSO PT Gurky Putera Mandiri dengan nilai kontrak Rp 22,7 miliar. (Mbayak Ginting) 

dibaca oleh 2,453 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*