Investasi Logam Mulia, DWP Kementerian ESDM Kerja Sama dengan PT Pegadaian

Space Iklan

logam mulia
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian ESDM dan PT Pegadaian (Persero) melaksanakan penandatanganan Nota Kesepakatan Kerja Sama Investasi Emas di Ruang Sarulla, Gedung Chairul Saleh Kementerian ESDM, Jakarta. (Foto: Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama ESDM)

JAKARTA, InfoInfrastruktur.com  – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian ESDM dan PT Pegadaian (Persero) melaksanakan penandatanganan Nota Kesepakatan Kerja Sama Investasi Emas. Acara penandatanganan diselenggarakan secara langsung dengan protokol kesehatan yang ketat di Ruang Sarulla, Gedung Chairul Saleh Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (24/3/2021).

Acara penandatanganan ini juga disiarkan secara daring melalui Zoom virtual meeting. Selain melakukan penandatanganan nota kesepakatan, juga diselenggarakan webinar dengan tema “Cerdas Berinvestasi di Masa Pandemi”.

Penasihat DWP Kementerian ESDM Ratna Arifin Tasrif mengapresiasi inisiasi kerja sama DWP KESDM dan PT Pegadaian ini. Ratna mengatakan agar kerja sama ini ke depannya dapat dipererat dan dikembangkan lebih dalam lagi.

“Melalui kegiatan ini saya berharap kita semua menjadi lebih faham terhadap investasi khususnya investasi emas dan semoga kegiatan ini bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua” tutur Ratna.

Senada dengan Ratna, Ketua DWP Kementerian ESDM Ivanna Ego Syahrial juga mengatakan bahwa di masa pandemi sekarang ini penting untuk dapat memilih instrumen investasi yang tepat. Dengan semakin banyak ragam investasi, logam mulia emas merupakan instrumen investasi yang aman dan menguntungkan.

“Di masa pandemi seperti sekarang ini, kita harus tetap cermat dalam berinvestasi pada instrumen yang dapat memberikan keuntungan yang baik serta aman dan dilindungi oleh regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah,” kata Ivanna, dikutip InfoInfrastruktur dari siaran pers Kementerian ESDM.

“Investasi emas merupakan salah satu investasi yang paling mudah karena memiliki keuntungan utama dimana harganya cenderung naik dari tahun ke tahun dan memiliki ketahanan terhadap inflasi,” lanjutnya.

Sementara itu Vice President PT Pegadaian Hendra Hermawanto yang turut hadir langsung dalam acara ini juga turut mengapresiasi terselenggaranya kerja sama ini. Menurutnya investasi dalam bentuk emas sudah menjadi pilihan instrumen investasi masyarakat.

“Masyarakat umumnya punya simpanan berupa emas. Karena harga emas yang cenderung naik, sehingga lebih aman dan bisa dijadikan salah satu instrumen investasi di masa depan,” ujarnya.

Melalui nota kesepakatan antara DWP Kementerian ESDM dengan PT Pegadaian diharapkan dapat menjadi kerja sama yang memiliki nilai positif untuk kedua belah pihak dalam mewujudkan investasi yang mudah, aman dan saling menguntungkan. (Infrared)

dibaca oleh 1,195 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*