Pemeliharaan Berkala Ruas Tasikmalaya – Manonjaya – Panaekan/Goler Tingkatkan Kemantapan Jalan

Space Iklan

Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Tasikmalaya - Manonjaya -Panaekan/Goler di Kabupaten Tasikmalaya. (Foto: Infoinfrastruktur.com)

Tasikmalaya, Infoinfrastruktur.com – Untuk meningkatkan kemantapan ruas jalan provinsi di Jawa Barat, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat pada tahun anggaran 2023 ini melaksanakan pekerjaan pemeliharaan berkalan jalan.

Salah satunya adalah  Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Tasikmalaya – Manonjaya -Panaekan/Goler di Kabupaten Tasikmalaya. Pelaksanaan pekerjaan pemeliharaan berkala jalan ini berada di bawah  kewenangan UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan V (PJ2WP V).

Berdasarkan penelusuran Tim Infoinfrastruktur di lapangan pada tanggal 01 Juli 2023 lalu, Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Tasikmalaya – Manonjaya -Panaekan/Goler telah dilaksanakan dengan overlay atau pelapisan kembali dengan hotmiks.

Dadang, salah seorang pengguna jalan tersebut mengatakan kepada Infoinfrastruktur.com, pengaspalan yang telah dilaksanakan di Ruas Jalan Tasikmalaya – Manonjaya -Panaekan/Goler ini meningkatkan kenyamanan para pengguna jalan.

“Dengan pengaspalan ini, Jalan Tasikmalaya – Manonjaya -Panaekan/Goler bertambah nyaman dilalui. Sebagai masyarakat merasa bersyukur dengan pekerjaan pemerintah ini,” ungkap Dadang.

Hal serupa disampaikan Asep. “Kondisi jalan yang baik memang sangat  dibutuhkan masyarakat untuk menunjang kegiatan ekonomi. Tentunya pengaspalan Jalan Tasikmalaya – Manonjaya -Panaekan/Goler akan memperlancar arus transportasi angkutan hasil pertanian masyarakat sekitar,” katanya kepada Infoinfrastruktur.com.

Ia menambahkan, kehadiran pemerintah dalam memeliharan jalan ini sangat membantu masyarakat. “Saya berharap kondisi jalan di Tasikmalaya ini selalu baik,” ungkap Asep.

Kepala UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan V, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat Kustoyo kepada Infoinfrastruktur.com, Senin (17/07/2023) mengatakan, Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Tasikmalaya – Manonjaya -Panaekan/Goler sebagai upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menjaga kondisi kemantapan jalan provinsi.

“Untuk mendukung kemantapan jalan ini, kami selalu mengingatkan penyedia jasa untuk menjaga kualitas pekerjaan Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Tasikmalaya – Manonjaya -Panaekan/Goler sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat dengan maksimal,” ujarnya.   

UPTD PJ2WP V sebagai unit pelayanan merupakan bagian dari Dinas Bina Marga Dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat yang bertujuan untuk membantu dinas dalam menyelesaikan pekerjaan yang berkaitan dengan jalan dan jembatan di Provinsi Jawa Barat.

Wilayah pelayanan UPTD PJ2WP V ini meliputi Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Pangandaran, Kota Tasikmalaya, dan Kota Banjar. (Infra)       

dibaca oleh 3,335 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*