Satker PJN III Jawa Barat Tuntaskan Preservasi Jembatan Cilangla dan Cimedang

Space Iklan

Preservasi Jembatan Cilangla di Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya dilaksanakan melalui Paket Preservasi Jembatan Cipatujah - Kalapagenep – Pangandaran oleh penyedia jasa PT. Sarana Karya Sehati. (Foto: InfoInfrasturkur.com)
Preservasi Jembatan Cilangla di Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya dilaksanakan melalui Paket Preservasi Jembatan Cipatujah - Kalapagenep – Pangandaran oleh penyedia jasa PT. Sarana Karya Sehati. (Foto: InfoInfrasturkur.com)

BANDUNG,  INFOINFRASTRUKTUR.COM – Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah III Provinsi Jawa Barat menuntaskan preservasi Jembatan Cilangla di Kecamatan Cipatujah dan Jembatan Cimedang di Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya. Kedua jembatan ini berada di ruas Jalan Cipatujah – Kalapagenep.

Kepala Satker PJN Wilayah III Provinsi Jawa Barat Dedy Hariadi ST MT menjelaskan, sebelum dilakukan preservasi, kondisi lantai Jembatan Cilangla dan Cimedang sudah aus, pengaman rangka baja jembatan sudah memerlukan penanganan khusus, dan cat jembatan yang sudah rusak karena lokasi jembatan dekat dengan laut yang tingkat detoxinya tinggi.

Lanjut Dedy, preservasi Jembatan Cilangla dan Cimedang ini dilaksanakan dalam Paket Preservasi Jembatan Cipatujah – Kalapagenep – Pangandaran Tahun Anggaran 2021. Jembatan Cilangla ini panjang bentangnya 121,9 meter dan lebar jembatan 4,5 meter. Kemudian Jembatan Cimedang panjang bentang 144,4 meter dan lebar jembatan 4,5 meter.

Preservasi Jembatan Cimedang di Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya dilaksanakan melalui Paket Preservasi Jembatan Cipatujah – Kalapagenep – Pangandaran oleh penyedia jasa PT. Sarana Karya Sehati. (Foto: InfoInfrasturkur.com)

Ada sejumlah pekerjaan yang dilakukan dalam Preservasi Jembatan Cipatujah – Kalapagenep – Pangandaran ini. “Pengecatan struktur baja pada daerah basah/pasang surut 360 mikron, bronjong dengan kawat yang dilapisi Galvanis, Laston Lapis Aus (AC-WC), perbaikan dengan cara graut, penggantian baut mutu tinggi A325 Tipe 1 diameter M25, penggantian dan perbaikan sambung siar muai Tipe Asphaltic Plug, Laston Lapis Antara (AC-BC),” kata Dedy dalam keterangannya kepada Medikom, Senin (08/11/2021) dilansir dari Medikomonline.com.

Paket Preservasi Jembatan Cipatujah – Kalapagenep – Pangandaran dilaksanakan oleh penyedia jasa PT. Sarana Karya Sehati. Serah terima awal (PHO) Paket Preservasi Jembatan Cipatujah – Kalapagenep – Pangandaran ini akan dilakukan pada tanggal 30 November 2021 mendatang.

Berdasarkan pantauan InfoInfrasturkur.com saat melintasi Jembatan Cilangla dan Cimedang, Sabtu (30/10/2021) lalu, kondisi kedua jembatan ini sudah mantap dan nyaman dilintasi. Sejumlah kendaraan juga tampak melintasi jembatan ini. (Penulis: Gins)

dibaca oleh 3,347 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*