Hari Pertama Sekolah, Kadisdik Jabar Kunjungi SMKN 2 Subang

Space Iklan

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi mengunjungi SMKN 2 Subang, Kamis (12/5/2022). (Foto: Disdik Jabar)

SUBANG, INFOINFRASTRUKTUR.COM – Hari pertama masuk sekolah usai libur Idulfitri 1443 Hijriah, PTM di SMKN 2 Subang sudah berjalan 100%. “Hari ini, tanggal 12 Mei 2022 mulai masuk sekolah. Alhamdulillah, PTM berjalan lancar,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) Dedi Supandi.

Kadisdik Jabar Dedi Supandi bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengunjungi SMKN 2 Subang, Kamis (12/5/2022) untuk memastikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) berjalan dengan baik.

Selain diberlakukannya PTM 100%, Kadisdik menjelaskan, ada kebijakan lain, yakni program study tour dan perpisahan di luar sekolah diperbolehkan. “Namun, harus ada izin dari satuan gugus tugas Covid dan hanya dilakukan di wilayah Jabar,” tegasnya.

Menurut Kadisdik, kebijakan PTM 100% ini agar seluruh siswa dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan baik dan sehat. “Kita belum boleh membuka masker dan tetap menerapkan 3M. Sekolah harus mempersiapkan masker. Jika diperlukan, siswa mesti mengganti masker setiap 4 jam. Prokes harus tetap dijalankan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur pun memberikan arahan dan mengajarkan mata pelajaran PPKN kepada para siswa terkait kurikulum antiradikalisme serta meninjau SMKN 2 Subang yang telah menjadi BLUD.

“SMKN 2 Subang ini terbaik dari segi kurikulum, prestasi, dan BLUD-nya. Sekolah ini menjadi tempat didikan terbaik buat sekolah anak-anak kita dan tentunya menjadi pilihan tepat untuk meraih masa depan yang lebih baik,” ungkap Gubernur.

Kadisdik dan Gubernur juga menyempatkan mengunjungi teaching factory SMKN 12 Subang yang memiliki 16 kompetensi keahlian, 7 di antaranya telah menjadi BLUD.

Aureyla Ibnu Zahra, siswa jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) SMKN 2 Subang mengaku senang belajar di jurusan tersebut. “Di sini saya jadi tahu cara berbisnis. Ke depan, saya ingin berbisnis di bidang kuliner. Karena, sekarang saya sudah bisa membuat roti, siomai, nugget, dan lainnya,” ungkap siswa kelas XI ini. (Bill)

dibaca oleh 1,764 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*