Pergub Komite Sekolah Rampung, Kadisdik Jabar Berikan Pembinaan kepada Kepsek

Space Iklan

Kadisdik Jabar Dedi Supandi memberikan pembinaan kepada kepala SMA/SMK/SLB lingkungan Kacadisdik Wilayah VI di Putri Gunung Hotel, Lembang. (Foto: Disdik Jabar)

BANDUNG, INFOINFRASTRUKTUR.COM Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) Dedi Supandi memberikan pembinaan kepada kepala SMA/SMK/SLB di lingkungan Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Kacadisdik) Wilayah VI di Putri Gunung Hotel, Lembang, Rabu (11/8/2022) malam. Kegiatan ini dihadiri Kepala Kacadisdik Wilayah VI Endang Susilastuti.

Kadisdik meminta kepala sekolah (Kepsek) harus memperkuat sinergi dengan komite sekolah. “Pergub tentang komite sekolah sudah rampung. Sekarang pertanyaannya, bagaimana hubungan komunikasi Bapak/Ibu Kepala Sekolah dengan komite? Itu harus berjalan baik agar saling bersinergi untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah,” kata Kadisdik.

Kadisdik menjelaskan, dalam pergub tersebut memungkinkan orang tua siswa untuk berkontribusi dalam pembangunan mutu sekolah melalui sumbangan yang besarannya disesuaikan kondisi ekonomi orang tua peserta didik.

“Tetapi dipastikan, siswa dari keluarga tidak mampu tak memiliki kewajiban memberikan sumbangan,” tegas Dedi Supandi.

Kadisdik memperkirakan, rapat komite bisa dilakukan pada akhir Agustus atau September mendatang. Ia pun mendorong kepala sekolah untuk menyukseskan program-program Pemprov Jabar yang sedang bergulir, seperti program tablet tambah darah dan bulan inklusi keuangan. (Bill)

dibaca oleh 1,632 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*