Kadisdik Jabar Dedi Supandi Minta Kembangkan Sekolah Ramah Anak

Space Iklan

Kadisdik Jabar Dedi Supandi dalam acara "Pembinaan Kepala SMA, SMK, dan SLB di Lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X", Kota Cirebon. (Foto: Disdik Jabar)

KOTA CIREBON, INFOINFRASTRUKTUR.COM – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) Dedi Supandi meminta kepala sekolah mengembangkan indikator sekolah ramah anak (SRA).

“Tolong kembangkan indikator sekolah ramah anak untuk melakukan pemenuhan hak-hak anak,” pesan Kadisdik dalam acara “Pembinaan Kepala SMA, SMK, dan SLB di Lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X” di Aula SMKN 1 Kedawung, Kota Cirebon, Jumat (23/9/2022) lalu.

Kadisdik menjelaskan, pemenuhan hak anak melalui sekolah ramah anak meliputi bersih, aman, ramah, indah, inklusif, sehat, asri, dan nyaman. Ia juga mendorong cabang dinas pendidikan agar segera mengirim surat kolaborasi dengan DP3AKB untuk penyuluhan SRA ke sekolah-sekolah.

Lanjut Kadisdik, pengawas sekolah pun akan terlibat dalam mengawasi keberlangsungan sekolah ramah anak. Berdasarkan data, persentase penerapan sekolah ramah anak di SMA sudah mencapai 68%, sedangkan SMK masih di angka 28,23%.

 “Evaluasinya akan kita tingkatkan melalui pendampingan dari DP3AKB di wilayah setempat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kadisdik pun memaparkan materi seputar Pergub Nomor 44 tahun 2022 tentang Komite Sekolah.

Kadisdik juga mengapresiasi seluruh kepala sekolah yang hadir, baik negeri maupun swasta. “KCD X kompak dan harus dipertahankan,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Cadisdik Wilayah X Ambar Triwidodo serta kepala SMA, SMK, SLB negeri dan swasta Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon serta Kabupaten Kuningan. (Bill)

dibaca oleh 1,369 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*