Komisi IV: Pelabuhan Jangari Cianjur Kurang Perhatian

Space Iklan

Kunjungan kerja Komisi IV DPRD Jawa Barat dalam rangka meninjau kegiatan Pelabuhan Jangari di Waduk Cirata, Kabupaten Cianjur (Foto : Humas DPRD Jabar)

CIANJUR, INFOINFRASTRUKTUR.COM – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Prasetyawati mengatakan, keberadaan Pelabuhan Jangari kurang perhatian.

Tahun 2021 sampai tahun 2022 tidak ada anggaran, baru dianggarkan 2023 ada anggaran.  Itu pun hanya untuk pemeliharaan saja.

Demikian disampaikan Prasetyawati dalam  kunjungan kerja Komisi IV DPRD Jawa Barat dalam rangka meninjau kegiatan Pelabuhan Jangari di Waduk Cirata, Kabupaten Cianjur, Kamis (13/10/2022).

Prasetyawati menambahkan, ke depannya Komisi IV akan mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar lebih memperhatikan pembangunan sarana dan prasarana yang dinilai penting. Karena, keberadaan Pelabuhan Jangari sangatlah penting bagi kehidupan masyarakat sekitar dan termasuk dalam Lalu Lintas Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan.

“Kita lihat keadaan saat ini sangat memprihatinkan. Untuk itu Komisi IV akan menindaklanjuti dan akan mengkaji data-data yang nantinya akan menjadi rekomendasi dan catatan Komisi IV, mengingat Pelabuhan Jangari di waduk Cirata ini menjadi salah satu penghasil ikan terbanyak di Pulau Jawa yang bisa menghasilkan 30 ton ikan per hari,” pungkas Prasetyawati. (Inf)

dibaca oleh 1,859 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*